Hyundai Staria Ternyata Punya Versi 'Mobil Angkutan Barang', Ini Bedanya

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 06 Sep 2021 16:49 WIB
Hyundai Staria versi mobil angkutan barang
Foto: Dok. Hyundai Eropa. Hyundai Staria versi mobil angkutan barang.
Jakarta -

Hyundai Staria diperkenalkan di Indonesia sebagai mobil van premium dengan banderol Rp 888 juta hingga Rp 1 miliar. Tapi kamu tahu tidak? Di Eropa sana mobil ini juga hadir dalam konsep kendaraan niaga atau angkutan barang lho.

Ya, seperti dikutip dari laman Hyundai Eropa, Hyundai Staria Van memperkenalkan sebagai versi angkutan barang dari Staria Wagon juga Staria Premium. Versi Van hadir dengan gaya eksterior futuristik, interior lapang, dan ruang kargo yang fleksibel dan mudah dimuat.

Hyundai Staria versi mobil angkutan barangHyundai Staria versi mobil angkutan barang Foto: Dok. Hyundai Eropa

Hyundai Staria Van menawarkan bagasi dengan volume 4.935 liter. Khusus untuk angkutan barang, mobil ini tidak dibekali kaca alias blind van, peleknya pun pakai model kaleng.

Mobil ini juga menawarkan kemudahan akses keluar masuk barang. Di bagian belakang terdapat pintu bagasi yang lebar, dengan lantai yang rendah. Dan bagian samping terdapat pintu geser (pintu geser) yang juga memudahkan.

Dengan segala keunggulan itu, Hyundai Staria Van tetap memiliki tampilan modern ala mobil-mobil kekinian. Staria Van tetap punya desain eye-catching yang diklaim mirip pesawat ruang angkasa.

Hyundai Staria versi mobil angkutan barangHyundai Staria versi mobil angkutan barang Foto: Dok. Hyundai Eropa

Tak hanya itu, mobil ini juga mendapatkan panel layar sentuh 10,25 inchi yang terletak di tengah, Electronic Parking Brake, Shift-by-Wire, USB, Wireless Charging, dan tombol Start/Stop.

Yang menarik lagi, Staria Van juga mendapat beragam fitur keamanan canggih seperti yang ada di varian premiumnya. Antara lain Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan Highway Driving Assist (HDA).

Kemudian ada pula Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist ( RCCA ), Forward Collision-Avoidance Assist ( FCA ), Blind-Spot Collision-Avoidance Warning ( BCW ), Safe Exit Assist (SEA), termasuk fitur Smart Power Tailgate dan aksesibilitas forklift .

Hyundai Staria versi mobil angkutan barangHyundai Staria versi mobil angkutan barang Foto: Dok. Hyundai Eropa
(lua/din)