Deretan Harga Mobil Bekas Merek Amerika Serikat, Ada yang Rp 80 Juta

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 04 Sep 2021 16:19 WIB
All-New Ford EcoSport Global Preview
Ilustrasi logo Ford Foto: Dadan Kuswaraharja/detikOto
Jakarta -

Penjualan mobil bekas di Indonesia masih dikuasai oleh pabrikan otomotif asal Asia seperti Toyota dan Honda. Namun, tak sedikit juga ditemukan mobil bekas merek Amerika Serikat di sejumlah situs online. Berapa ya harganya?

Memang, kehadiran mobil produsen asal AS di Indonesia tidak begitu besar peminatnya dibandingkan kendaraan dari Asia. Sebut saja Chevrolet dan Ford yang konsumennya tak sebanyak seperti Toyota, Honda, ataupun Suzuki.

Walau begitu, masih banyak konsumen yang tertarik untuk membeli mobil bekas buatan produsen Amerika Serikat. Paling banyak ditemukan saat ini adalah sejumlah model dari Chevrolet.

Pada sejumlah situs online jual beli mobil bekas, masih banyak beberapa tipe dari mobil Chevrolet. Paling sering dijumpai adalah tipe Chevrolet Captiva, Spin, dan Aveo.

Untuk Chevrolet Captiva punya harga jual bervariasi, namun rata-rata ditemukan pada angka Rp 120-130 juta. Salah satunya Chevrolet Captiva tahun produksi 2011, dengan kapasitas mesin 2.4 L diesel mobil ini dijual dengan harga Rp 129 juta.

Ada juga Chevrolet Captiva produksi tahun 2010 dengan mesin diesel. Punya usia lebih tua satu tahun dari tipe sebelumnya, harga yang ditawarkan sebesar Rp 120 juta saja.

Chevrolet SpinChevrolet Spin Foto: Dok. detikOto

Jika tidak tertarik membeli model SUV, Chevrolet menghadirkan tipe Aveo dengan mengusung hatchback. Salah satu yang ditemukan adalah Chevrolet Aveo tahun 2012 yang punya mesin berkapasitas 1.4 L, harga jualnya mencapai Rp 89 juta.

Chevrolet juga membawa varian LMPV (Low Multi-Purpose Vehicle) dengan mengusung tipe Spin. Untuk harga bekasnya cukup bervariasi, tergantung dari tahun produksi mobil.

Harga cukup murah ditemukan pada Chevrolet Spin 2013 dengan kapasitas mesin 1.2 L bensin yang dibanderol Rp 77 juta. Hadir juga model Spin dengan tahun produksi lebih baru yakni 2015, tentu harganya juga sedikit lebih mahal yakni sebesar Rp 89 juta.

Selain Chevrolet, pengguna mobil Ford juga ada di Indonesia. Namun karena tidak banyak pemilik yang menggunakan merek tersebut, pada sejumlah situs online hanya sedikit menemukan beberapa varian.

Paling banyak ditemukan adalah tipe Ford Focus, Escape, dan EcoSport. Untuk model Escape rata-rata yang dijual adalah produksi tahun 2010 ke bawah, salah satunya Ford Escape 2010 dengan kapasitas mesin 2.3 L yang dijual sebesar Rp 114 juta.

Ford EcoSportFord EcoSport Foto: Ford

Apabila tipe Escape terlalu lama dan jadul, Ford menawarkan model EcoSport yang lebih gahar dan mengusung teknologi terbaru. Seperti EcoSport tahun 2014 1.4 L yang dijual sebesar Rp 118 juta.

Ingin mencari model hatchback? Ford menawarkan model Focus dengan harga yang cukup menggiurkan. Seperti Ford Focus 2013 2.0 L yang dijual sebesar Rp 175 juta.

Daftar harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu atau telah laku terjual. Untuk itu, bagi kamu yang ingin membeli mobil bekas merek pabrikan AS sebisa mungkin mencari dalam kondisi baik dan pastikan tidak banyak kerusakan.



Simak Video "Lebih Untung Beli Mobil Bekas atau Baru? "
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)