Nggak Cuma GR Sport, Toyota Fortuner Dapat Sentuhan Modellista

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 27 Agu 2021 15:43 WIB
Toyota Fortuner Modellista di Thailand
Toyota Fortuner Modellista. Foto: Toyota Thailand
Jakarta -

Toyota di Thailand meluncurkan Fortuner yang lebih ganteng. Bukan cuma Fortuner GR Sport, kini Fortuner di Thailand ada versi Modellista yang tampak lebih elegan.

Modellista sejatinya merupakan kit eksklusif untuk pasar Jepang. Beberapa mobil Toyota yang mendapat kit Modellista antara lain Land Cruiser, Camry, RAV4, Alphard, Corolla, dan Yaris versi Jepang. Kini, Modellista juga tersedia di Asia Tenggara dengan hadirnya Fortuner Modellista di Thailand.

Modellista menawarkan paket body kit untuk Toyota Fortuner standar. Kit Modellista tidak tersedia untuk Fortuner Legender, tapi Legender ada opsi GR Sport.

"(Modellista) sebuah kit aksesori eksklusif yang dirancang dari Jepang dengan desain mewah, unik, dan tampilan serta nuansa yang unik di bawah kolaborasi dengan TCD Asia Company Limited, bagi pelanggan yang suka memodifikasi kendaraannya agar tampil beda dengan kualitas yang lebih tinggi," tulis Toyota Thailand dalam siaran persnya.

Toyota Fortuner Modellista di ThailandToyota Fortuner Modellista di Thailand Foto: Toyota Thailand

Sama seperti Modellista yang ditawarkan di Jepang, kit ini membuat tampilan Toyota Fortuner lebih mewah. Paket ini dilengkapi dengan front lip, side step, dan ekstensi bemper belakang.

Nggak cuma itu, sebagai pelengkap perubahan eksterior, Fortuner ini dibekali velg Modellista berukuran 18 inchi. Ada juga stiker dan badge Modellista. Bahkan, ada tulisan 'MODELLISTA' di ujung depan kap mesin.

Toyota Fortuner Modellista di ThailandToyota Fortuner Modellista di Thailand Foto: Toyota Thailand

Belum diketahui harga kit Modellista buat Toyota Fortuner ini. Di Jepang, paket bodykit Modellista dijual dengan harga sekitar 110.000 yen atau setara Rp 14 jutaan tergantung modelnya. Velgnya sendiri bisa dibanderol mulai dari 160.000 yen (Rp 20 jutaan).

Sementara itu, Toyota Fortuner di Thailand ditawarkan dengan pilihan mesin 2.400 cc dan 2.800 cc. Harga Fortuner di Negeri Gajah Putih itu mulai dari 1.351.000 baht (Rp 597 juta) sampai 1.879.000 baht (Rp 830 juta) untuk varian Fortuner GR Sport.



Simak Video "Bocor, Toyota Bakal Bawa Fortuner 2.8 ke Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)