Segini Harga Lexus LM 350, MPV Termahal yang Dibeli Konglomerat dan Pejabat RI

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 24 Agu 2021 12:35 WIB
Jakarta -

Mobil Multi Purpose Vehicles (MPV) termewah yang dijual di Indonesia saat ini masih dipegang Lexus LM 350. Kendaraan ini menyasar para konglomerat di Tanah Air, berapa harganya sekarang?

Lexus LM 350 diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. MPV yang mengambil basis dari Toyota Alphard ini kemudian dipasarkan pada tahun 2020.

General Manager Lexus Indonesia Meinisa mengatakan Lexus LM 350 saat ini ditawarkan dengan pilihan 7-seater dan 4-seater. Khusus 4-seater lebih digemari para eksekutif di Indonesia, termasuk pejabat yang menginginkan privasi tinggi.

"Tipe 4-seater umumnya dimiliki seorang customer konglomerat atau pejabat tinggi yang mementingkan privasi, menggunakan mobilnya sebagai tempat bekerja dan sekaligus tempat untuk dapat beristirahat selama perjalanannya," jelas dia saat konferensi virtual beberapa waktu yang lalu.

"Sebaliknya, tipe 7-Seater dimiliki seorang customer yang menggunakan Lexus LM nya sebagai mobil untuk keluarga, namun tentunya juga mementingkan kenyamanan layaknya sebuat MPV mewah," sambung dia.

Untuk pasar Indonesia, Lexus LM 350 dibekali mesin 3.500 cc V6 yang bisa memuntahkan tenaga 297 hp dengan transmisi otomatis Direct Shift 8-AT.

Secara dimensi mobil ini memiliki ukuran yang mirip dengan Toyota Alphard karena dibagun dari basis yang sama, yakni panjang 5.040 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.895 mm, dan wheelbase 3.000 mm.

Dari segi eksterior, hal yang membuat perbedaan dengan Alphard ialah sprindle grille LM 350 teradopsi dari LX 500.

MPV mewah Lexus LM dipamerkan di Shanghai Auto ShowIlustrasi MPV mewah Lexus LM dipamerkan di Shanghai Auto Show Foto: Lexus

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya mobil ini memiliki ruang privasi bagi penumpang. Sebab Lexus LM 350 mengadopsi double layer anti-noise glass. Penumpang juga dapat menikmati layar monitor 26 inci yang sekaligus menjadi sekat pemisah privacy dengan ruang pengemudi.

Selain itu para konglomerat yang memboyongnya bisa mengoperasikan fitur seperti untuk menyetel posisi kursi, mengatur suhu ruangan dan audio untuk ruang pribadi belakang dengan tata suara Mark Levinson19 speaker sebagai hiburan dengan menggunakan panel layar sentuh yang terdapat diantara dua kursi belakang. Kenyamanan semakin ditunjang dengan coolerbox berkapasitas 14 liter.

Berapa harga Lexus LM 350 saat ini? ternyata harga Lexus LM 350 konfigurasi empat kursi lebih mahal. Berikut daftarnya:

Harga Lexus LM 350

  • LM 350 4-Seater Rp. 3.063.000.000
  • LM 350 7-Seater Rp. 2.423.000.000

Saat ini Lexus Indonesia memiliki tiga galeri melayani dari penjualan hingga servis. Lokasinya berada di di Jakarta, yakni Lexus Menteng Gallery, Lexus Mampang Gallery dan Lexus Pluit Gallery.

Kalau di luar Jakarta bagaimana servisnya?

"Namun untuk pembelian diluar area Jabodetabek, Lexus Indonesia memiliki Lexus Satellite Service (LSS) yang merupakan bengkel resmi Toyota di berbagia daerah yang telah ditunjuk oleh Lexus Indonesia da telah diberikan training khusus untuk melakukan service untuk mobil Lexus," jelas Meinisa.

(riar/din)