Kamis, 25 Jul 2019 19:38 WIB

Naik Alphard Versi Lexus Diklaim seperti Naik Pesawat Kelas Atas

Ridwan Arifin - detikOto
Interior Lexus Foto: Dok. Lexus Interior Lexus Foto: Dok. Lexus
Jakarta - Lexus Indonesia secara resmi mengumumkan akan meluncurkan MPV mewahnya, Lexus LM menyambangi para konglomerat RI di tahun 2020. General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan salah satu kelebihan yang ditawarkan mobil ini adalah kenyamanan layaknya perjalanan terbang pesawat kelas first class suites.

"Saya mau bilang, dia adalah sebuah personal first class suites, dalam airlanes kan ada kelas-kelasnya, bisa dibilang dapat merasakan pengalaman yang sama seperti di udara," ujar Adrian saat konferensi pers di booth Lexus, GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Selasa (23/7/2019).

"Dari segi desain, desainnya sudah milik Lexus. Sprindle Grille teradopsi dari LX 500 yang baru, jadi secara eksterior pun sudah sangat berbeda," jelas Adrian.


Sedikit bocoran kenyamanan yang diartikan Lexus adalah sebuah kendaraan yang dapat digunakan dengan memanfaatkan teknologi suspensi terbaru, yakni Swing Valve ShockAbsorbers, teknologi baru dengan ultra-low velocity valve merupakan yang pertama di dunia.

Inovasi ini menggunakan dua katup hidrolik untuk memastikan kekuatan redaman yang tepat diberikan ketika gerakan sekecil apa pun dialami di roda dan suspensi mobil.

Dengan teknologi suspensi tersebut menghasilkan perjalanan yang nyaman dan tenang dan stabilitas kendaraan, saat mulai akselerasi atau saat mengemudi dengan kecepatan tinggi di jalan raya. Teknologi tersebut pertama kali diperkenalkan di dunia pada sedan Lexus ES yang berfungsi agar mobil minim guncangan.

Lexus LMLexus LM Foto: Lexus


Adrian juga membocorkan salah satu keunggulan lainnya adalah kenyamanan saat berada di dalam kabin, yakni kesenyapan saat penumpang mobil melakukan perjalanan.

"Mobil ini juga mengadopsi double layer anti-noise glass," ujar Adrian.


Selain nyaman, ruang kabin dan leg room didesain layaknya kabin First Classs Suites di pesawat udara. Adrian menjelaskan penumpang akan dapat menikmati layar monitor 26 inci yang sekaligus menjadi sekat pemisah privacy dengan ruang pengemudi.

Interior Lexus LM Interior Lexus LM Foto: Dok. Lexus


Penumpang dapat mengoperasikan fitur seperti untuk menyetel posisi kursi, mengatur suhu ruangan dan audio untuk ruang pribadi belakang dengan tata suara Mark Levinson19 speaker sebagai hiburan dengan menggunakan panel layar sentuh yang terdapat diantara dua kursi belakang. Kenyamanan semakin ditunjang dengan coolerbox berkapasitas 14 liter.


Saat ini, Lexus LM dirancang untuk mempunyai dua varian, yakni Lexus LM 350 yang dibekali mesin 3.500 cc V6 dan varian Lexus LM 300H yang memadukan mesin 4 silinder 2.500 cc dengan motor listrik hybrid.

Selain itu, Lexus LM menawarkan dua konfigurasi kapasitas penumpang, yakni dengan konfigurasi unik empat penumpang dan konfigurasi tujuh penumpang. Untuk harga yang ditawarkan di Indonesia berkisar Rp 2,2 hingga 2,5 miliar.

"Biasanya di Indonesia dimasukkan yang paling tinggi duluan. Sudah pasti di tahun depan quartal satu saya akan mengeluarkan 3.5 liter," ujar Adrian.

Simak Video "Mobil Listrik Perdana Lexus Seperti Burung Camar"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com