Tipe-tipe Karakter Orang Kaya dan Pejabat Indonesia Pembeli Mobil MPV Mewah

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 24 Agu 2021 10:19 WIB
Jakarta -

Lexus LM350 jadi salah satu mobil mewah di dunia. Mobil ini turut dipasarkan untuk menyasar para konglomerat di Tanah Air. Bagaimana karakter konsumen pembeli mobil ini?

"Lexus LM yang merupakan luxury MPV pertama dari Lexus digemari oleh eksekutif yang selalu on-the-go, membutuhkan privasi tinggi dan tentunya mementingkan ruangan interior untuk dirinya dan keluarganya," tutur General Manager Lexus Indonesia, Meinisa dalam konferensi virtual beberapa waktu yang lalu.

Meski menggunakan basis dari Toyota Alphard, mobil ini punya sejumlah perbedaan mencolok sebagai brand premium Lexus. Misalnya dari segi eksterior, ciri khas yang membedakan Lexus LM350 terlihat dari bagian mukanya, yakni menggunakan sprindle grille yang dimiliki LX500.

Lexus LM350 sudah dipasarkan di Tanah Air sejak tahun 2020. Varian yang dijual ialah tipe mesin 3.500 cc dengan opsi 4-seater dan 7-seater. Ternyata masing-masing model disenangi oleh karakter konsumen yang berbeda.

"Masing-masing tipe memiliki karakteristik customer yang berbeda, tipe 4-seater umumnya dimiliki seorang customer konglomerat atau pejabat tinggi yang mementingkan privasi, menggunakan mobilnya sebagai tempat bekerja dan sekaligus tempat untuk dapat beristirahat selama perjalanannya," kata Meinisa.

Memang untuk konfigurasi 4-seater, Lexus LM350 ditawarkan dengan dua kursi eksekutif serta sekat pemisah yang kedap suara dengan ruang pengemudi. Ditambah pada ruang sekat terpasang layar monitor 26 inci.

"Sebaliknya, tipe 7-Seater dimiliki seorang customer yang menggunakan Lexus LM nya sebagai mobil untuk keluarga, namun tentunya juga mementingkan kenyamanan layaknya sebuat MPV mewah," sambung dia.

Berapa banyak penjualan Lexus LM350 di Indonesia? seperti dikutip data wholesales Gaikindo periode Januari - Desember 2020, Lexus LM350 terdistribusi sebanyak 221 unit. Sedangkan pada periode Januari - Juli 2021, mobil yang diimpor dari Jepang ini sudah terkirim sebanyak 122 unit.

(riar/din)