ADVERTISEMENT

Duh! De Gea Nunggak Pajak, Mobil Mahalnya Digembok Petugas

Luthfi Anshori - detikOto
Sabtu, 14 Agu 2021 07:43 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: David De Gea of Manchester United in action during the pre-season friendly match between Manchester United and Everton at Old Trafford on August 07, 2021 in Manchester, England. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)
Mobil David de Gea digembok gara-gara tunggak pajak. Padahal dia punya gaji besar di MU.Foto: Getty Images/Jan Kruger
Jakarta -

Nasib apes dialami David de Gea. Mobil milik kiper andalan Manchester United itu digembok polisi lantaran menunggak pajak. Padahal de Gea menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klubnya, sehingga peristiwa memalukan seperti itu seharusnya tidak pernah terjadi.

Seperti dikutip dari Zing News, Aston Martin Vantage milik David de Gea digembok oleh petugas kepolisian ketika de Gea sedang makan malam bersama rekan-rekan setimnya di Manchester United. Akibat kejadian itu, pesepakbola asal Spanyol itu pun harus pulang naik taksi.

Awalnya, penjaga gawang berusia 30 tahun itu mengendarai supercar ini ke restoran The Ivy di Manchester untuk makan malam bersama. Setelah 3 jam, de Gea pulang dan menemukan mobilnya terkunci di lokasi parkiran dengan stiker bertuliskan "kendaraan ini belum membayar pajak".

Tidak diketahui pasti penyebab de Gea belum membayar pajak mobilnya. Namun kemungkinan besar setelah kembali dari timnas untuk mengikuti Piala Eropa, de Gea lupa mengecek pajak mobilnya.

David de Gea adalah salah satu pesepakbola dengan gaji tertinggi di Manchester United. De Gea mendapatkan bayaran sekitar 19,5 juta poundsterling, setara Rp 387,3 miliar, per musimnya.

Aston Martin V8 VantageAston Martin Vantage Foto: Aston Martin

Aston Martin Vantage tersebut dibeli de Gea pada Desember 2018, dengan harga sekitar 160 ribu poundsterling (Rp 3 miliar. Awalnya, mobil itu punya warna abu-abu, kemudian dicat ulang dengan warna hitam glossy.

Bicara spesifikasi, mobil tersebut ditenagai mesin 4.0L Twin-Turbo V8, yang bisa menghasilkan 503 dk dan torsi 685 Nm. Tenaga tersebut disalurkan lewat transmisi otomatis ZF 8-percepatan, dengan mode manual.

Soal performa, Aston Amrtin Vantage mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimum 313 km/jam.

De Gea juga memiliki beberapa model lain di garasinya, seperti Mercedes-Benz GLE 2017, Mercedes-Benz Vito 2018, dan Audi RS5 2015. Dengan gajinya yang mencapai 375.000 poundsterling (Rp 7,4 miliar) per minggu, bukan hal yang sulit bagi de Gea untuk membeli mobil-mobil mewah.

(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT