Toyota Bikin GR Supra Edisi Ulang Tahun ke-35, Cuma Bisa Dibeli Lewat Undian

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 10 Agu 2021 07:37 WIB
Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition
Foto: Dok. Toyota. Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition.
Jakarta -

Toyota Gazoo Racing resmi meluncurkan GR Supra edisi khusus untuk merayakan ulang tahun ke-35 peluncuran Supra di Jepang. Mobil ini dijual terbatas, bahkan tidak semua orang berduit bisa membelinya karena Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition ini hanya bisa dibeli melalui undian.

Dikutip dari Carscoops, Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition akan tersedia untuk pilihan model RZ (3.0 liter) dan model SZ-R (2.0 liter). Varian GR Supra RZ 35th Anniversary Edition hadir dengan cat metalik Matte Storm Grey dan jok kulit berwarna merah muda.

Toyota GR Supra 35th Anniversary EditionToyota GR Supra 35th Anniversary Edition Foto: Dok. Toyota

Sementara versi GR Supra SZ-R 35th Anniversary Edition hadir dengan kaliper rem warna merah, kaca spion warna hitam matte, jok berbahan kulit dan Alcantara warna merah muda, serta pedal sport.

Baik varian RZ maupun SZ-R akan hadir dengan velg aluminium tempa 19 inci yang dicat hitam matte dan dasbor penumpang depan akan menampilkan ornamen karbon ulang tahun ke-35, yang telah dirancang khusus.

Nah sayangnya, tidak semua orang bisa membeli Supra edisi khusus ini. Sebab mobil spesial ini hanya dijual untuk pasar Jepang dengan jumlah terbatas hanya 35 unit.

Toyota GR Supra 35th Anniversary EditionToyota GR Supra 35th Anniversary Edition Foto: Dok. Toyota

Selain itu, Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition juga hanya bisa dibeli melalui skema undian. Jadi pelanggan di Jepang harus mendaftar dulu secara online antara tanggal 6 dan 31 Agustus.

Kemudian pada 7 September 2021 Toyota akan memilih 35 orang secara acak melalui sebuah aplikasi. Setelah itu, pesanan dapat diselesaikan konsumen dan pembelian dapat diproses.

Toyota GR Supra 35th Anniversary EditionToyota GR Supra 35th Anniversary Edition Foto: Dok. Toyota

Soal harga, di Jepang Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition varian SZ-R dibanderol mulai 6.535.000 yen atau setara Rp 852 juta. Sementara untuk model GR dijual mulai 7.835.000 yen atau setara Rp 1,021 miliar.

Toyota belum memberikan rincian berapa banyak dari masing-masing mobil ini yang akan diproduksi, tetapi sebelumnya Toyota pernah mengatakan akan membuat 27 unit Supra RZ khusus, warna Matte Storm Grey Metallic. Jika demikian, artinya 8 unit sisanya merupakan SZ-R 35th Anniversary Edition.

(lua/din)