Honda Pamer NSX Type S Generasi Kedua, Cuma Ada 350 Unit di Dunia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 05 Agu 2021 12:50 WIB
Honda NSX Type S
Honda NSX Type S. Foto: Dok. Honda
Jakarta -

Honda memamerkan gambar penggoda Honda NSX Type S generasi kedua. Honda NSX Type S ini merupakan model terakhir dari Honda NSX generasi kedua. Produksinya pun terbatas.

Honda mengklaim NSX Type S terbaru telah mengalami peningkatan performa serta desain yang lebih agresif. Honda NSX Type S generasi kedua ini menjadi model spesial yang dibuat sebagai ungkapan terima kasih Honda kepada konsumennya.

Honda NSX Type S disebut sebagai puncak dari rangkaian pengembangan Honda NSX generasi kedua. Untuk itu, Honda NSX Type S memiliki peningkatan performa serta tampilan desain yang semakin agresif. Model ini juga dibuat khusus untuk membuat konsumen merasakan kesenangan dalam berkendara.

Honda NSX Type S menjadi memiliki karakter sebuah mobil super sport dengan warna matte baru yang akan menjadi warna terbatas. NSX Type S dengan warna baru ini akan dibuat terbatas. Honda bakal memproduksinya sebanyak 350 unit di seluruh dunia. Sebanyak 320 unit di antaranya dialokasikan untuk pasar di luar Jepang dan 30 unit lainnya untuk pasar domestik Jepang.

Honda NSX menjadi simbol dari tantangan Honda untuk menawarkan mobil super sport yang dapat dinikmati dalam berbagai situasi, mulai dari aktivitas sehari-hari hingga berkendara di sirkuit. Model pertama Honda NSX mulai dijual pada tahun 1990.

Mobil ini telah dinikmati banyak konsumen di seluruh dunia sebagai mobil generasi sport mid-ship yang menggabungkan teknologi canggih untuk mencapai performa bertenaga dan kesenangan dalam berkendara.

Honda NSX generasi pertama kemudian mengalami pengembangan lagi dengan menghadirkan versi Type S dan juga versi Type R. Honda NSX generasi pertama diproduksi dan dijual hingga tahun 2005.

Sementara Honda NSX generasi kedua mulai diproduksi dan dijual pada tahun 2016 dengan mengadopsi teknologi canggih serta tampilan yang agresif untuk semakin menciptakan relasi yang kuat antara pengemudi dan mobil. Honda NSX generasi kedua mengadopsi sistem 3-motor hybrid Honda "SPORT HYBRID SH-AWD® (Super Handling-All Wheel Drive)".



Simak Video "Motor Adventure Honda CB200X Akan Masuk Indonesia? Ini kata Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)