Netizen TikTok Lebih Tertarik BMW, Audi Nomor 2

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 26 Jul 2021 19:09 WIB
Logo BMW
Netizen TikTok lebih suka BMW. Merek mobil Jerman itu mendapat 22 miliar views. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

TikTok telah menjadi media sosial yang digemari banyak orang di seluruh dunia. Produsen otomotif pun mencoba strateginya menggunakan platform media sosial asal China tersebut.

Dick Lovett, retailer otomotif asal Inggris, melihat semua tagar yang menyebutkan merek mobil mewah dan menghitung penayangan di TikTok. Ditemukan, tagar terkait BMW telah menerima 22 miliar views pada 15 Juni 2021, ketika data dikumpulkan.

"TikTok adalah saluran media sosial lain yang sangat dinamis dan berkembang pesat secara internasional yang kami gunakan untuk mempromosikan merek BMW, memanfaatkan kelompok sasaran muda yang cerdas secara digital," kata Jörg Poggenpohl, Direktur Senior Global Pemasaran Digital BMW.

Jumlah views BMW di TikTok lebih dari dua kali lipat merek mobil mewah yang paling banyak dilihat berikutnya di Tiktok. Audi menjadi merek mobil mewah kedua yang menerima views terbanyak di TikTok setelah BMW dengan jumlah 9,3 miliar views. Kemudian di urutan ketiga adalah Jaguar dengan 6 miliar views.

Mobil mewah lainnya yang disukai netizen TikTok adalah Porsche dengan 4 miliar views. Kemudian ada pula Ferrari dengan 3,5 miliar views, Land Rover 1,8 miliar viees, MINI sebanyak 1,2 miliar views dan Aston Martin 394 juta views.

Sedangkan Mercedes-Benz tidak terdaftar dalam delapan merek mobil mewah teratas yang populer di TikTok. Sepertinya Mercy tidak memanfaatkan aplikasi yang berorientasi pada kaum muda tersebut.

Sementara itu, jenis kendaraan yang mendapat banyak perhatian netizen TikTok kebanyakan bukan SUV, meski SUV saat ini populer di pasaran. Tiga mobil BMW favorit di aplikasi tersebut adalah M4, M3, dan M2, diikuti oleh X1 di tempat keempat.

Audi pun sama, favorit netizen TikTok adalah jenis mobil sport dan sedan. Sementara hanya ada satu SUV Audi Q7 dalam daftar mobil Audi favorit netizen TikTok.



Simak Video "Audi Indonesia Rilis A5 Sportback Tantang Dominasi BMW"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)