Mobil Para Menteri Ini Dapat Sentuhan Baru, Ada Versi Sporty dan Elegan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sabtu, 10 Jul 2021 14:38 WIB
Mobil dinas baru yakni Toyota Crown 2.5 HV G-Executive seharga Rp 1,5 miliar sudah mejeng lho diparkiran gedung DPR hari ini. Yuk, intip penampakannya.
Toyota Crown Foto: Lamhot Aritonang/oto.detik.com
Jakarta -

Toyota Crown, yang menjadi mobil para menteri di Indonesia, mendapatkan sentuhan baru di Jepang. Sedan dari pabrikan Jepang itu telah diberikan sepasang varian edisi terbatas, yaitu RS Limited II dan S Elegance Style III. Masing-masing menawarkan tampilan yang lebih sporty dan elegan.

Toyota Crown RS Limited II dan S Elegance Style III ini hadir dengan mesin 2.5 liter hybrid berpenggerak 2WD dan AWD. Khusus varian RS Limited II ada tambahan opsi mesin bensin 2.000 cc turbo.

Toyota Crown RS Limited II memiliki tampilan yang lebih sporty dengan rumah lampu utama LED smoke, lampu sein sequential, sekeliling lampu kabut depannya yang tampil dengan warna hitam, begitu jgua grille depan dan trim bumper. Di bagian belakang, rumah lampunya juga hadir dengan warna smoke yang sporty. Mobil ini dibekali velg aluminium 18×8-inch matte black yang dibalut ban berukuran 225/45R18.

Interior RS Limited II mendapatkan sentuhan sporty yang serasi, dimulai dengan kulit asli hitam dan jahitan kontras silver untuk kursi depan, dipasangkan dengan konsol tengah dan beberapa bagian seperti sekitar ventilasi AC dan dasbor.

Hadir pula satu set alas lantai khusus disediakan dalam warna hitam. Skema warna untuk interior RS Limited II ini juga meluas ke remote kunci, di mana trim interior berpenampilan metal dicocokkan di bagian belakang remote kunci.

Toyota Crown DiperbaruiToyota Crown Diperbarui Foto: Dok. Toyota

Di sisi lain, Toyota Crown S Elegance Style III tampil kontras dengan mengedepankan tampilan elegan. Grill-nya tampil lebih cerah, begitu juga velg 18 inch yang lebih cerah. Untuk S Elegance Style III, bumper depan difinishing dengan warna eksterior kendaraan.

Di dalam, S Elegance Style III menerima jok kulit sintetis berwarna kecoklatan yang serasi dengan trim pintu dan konsol tengah. Konsol tengah juga mendapatkan sentuhan serat kayu berpola herringbone.

Varian trim S Elegance Style III juga menghadirkan alas lantai khusus tersedia dalam warna hitam. Ini juga menghadirkan potongan kontras emas muda untuk bagian belakang remote kunci.

Di Jepang, varian trim RS Limited II dibanderol 5.230.000 yen untuk 2.0L turbo, 5.450.000 yen untuk hybrid 2.5 liter dan 5.670.000 yen untuk hybrid AWD. Sementara S Elegance Style III dalam balutan hybrid 2.5 liter dihargai 5.290.000 yen dan versi AWD hybrid 2.5 liter dihargai 5.510.000 yen.



Simak Video "#ToyotaDigitalLaunch Total Mobility Solution"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)