Jangan Iri, Cuma di Negara-negara Ini Corvette C8 Punya Pilihan Setir Kanan

M Luthfi Andika - detikOto
Minggu, 13 Jun 2021 09:35 WIB
Mobil Balap Sensor wajah Pada Corvette C8
Ilustrasi setir Corvette C8 Foto: Pool (Carbuzz)
Jakarta -

Penggila mobil super pasti tahu benar jika bicara Chevrolet Corvette C8. Yup, benar banget mobil Amerika Serikat ini merupakan salah satu mobil super terbaik yang pernah dilahirkan. Meski demikian hingga saat ini mobil ini baru diperkenalkan dengan setir kiri akan tetapi tidak untuk pasar Jepang, Australia dan Inggris bakal berbeda.

Chevrolet mengkonfirmasi akan memproduksi setir kanan Corvette C8 khusus pasar Jepang, Australia dan Inggris, dan Jepang menjadi negara pertama yang akan merasakan setir kanan Corvette, seperti dikutip motortrend.

Untuk membuktikan ketangguhan Corvette, Chevrolet Jepang langsung mengajak calon konsumen untuk tancap gas di Fuji Speedway akhir bulan, yang ditemani langsung oleh Chief Engineer Corvette Tadge Jechter.

Akan tetapi untuk mengubah Corvette C8 menjadi setir kanan, dinilai tidak akan terlalu berpengaruh. Karena sejak diperkenalkan pertama kali di Jepang pada Juli 2019, meski mengusung setir kiri 300 pemesanan Corvette telah diterima Chevrolet di Jepang.

Lelang Corvette C8 2020 Produksi Pertama, Tembus Rp 40 miliarIlustrasi Lelang Corvette C8 2020 Produksi Pertama, Tembus Rp 40 miliar Foto: Istimewa


Sebagai catatan mobil ini memang menjadi salah satu mobil sport yang ditunggu-tunggu pencintanya. bahkan tercatat Corvette C8 model 2020 produksi pertama ditebus penggilangnya hingga USD 3 juta atau 40 miliar.

Soal spesifikasi memang tidak dijelaskan secara detail, namun jika melihat spesifikasi Chevrolet C8 Corvette Stingray yang sudah dipasarkan, mobil ini dibekali mesin V8 LT2 6.200cc. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan 495 tenaga kuda dan hanya membutuhkan waktu 2,9 detik untuk bisa berlari 0-96 km/jam.

(lth/lua)