Wow! GM Siapkan Corvette Crossover SUV Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 20 Jan 2021 19:50 WIB
Lelang Corvette C8 2020 Produksi Pertama, Tembus Rp 40 miliar
Ilustrasi Corvette Foto: Istimewa
Jakarta -

Corvette yang sejauh ini dikenal khalayak selalu muncul dalam wujud sedan sport mewah. Namun kini Chevrolet memberikan indikasi kalau mereka akan memperkenalkan model terbaru: Covette dalam bentuk Crossover SUV.

Dikutip dari autoblog, GM saat ini tengah menimbang-timbang untuk memproduksi sebuah mobil listrik baru. Disebutkan kalau GM ingin mengembangkan merek Corvette dari yang sebelumnya sebuah mobil performa tinggi menjadi kendaraan yang lebih ramah untuk keluarga. Salah satu hal yang dipertimbangkan adalah memperkenalkan Corvette dalam bentuk Crossover SUV. Wah, para penggila mobil sport Corvette setuju tidak ya?

GM yakin model Corvette terbaru dalam bentuk Crossover SUV akan memperluas market penggila Corvette. Karena GM pastikan meski bakal mengusung desain crossover SUV, mobil ini bakal mampu melesat dengan cepat namun memiliki bodi yang mampu melibas segala kondisi, dan tentu saja memiliki ruang kabin yang jauh lebih besar.

GM masih belum memberi bocoran apapun soal rencana ini. Yang jelas mobil tersebut saat ini masih dalam proses desain, di mana para desainer disebutkan mencoba mengembangkan dari beberapa jenis Corvette yang sudah lebiih dulu dilepas. Akan tetapi bisa dipastikan mobil ini akan diperkenalkan pada 2025 setelah GM memperkenalkan Hummer listrik.

Chevrolet Corvette (C7)Ilustrasi Chevrolet Corvette (C7) sedan Foto: ist

Langkah GM untuk bisa memperkenalkan Croccover SUV Corvette listrik sesuai dengan rencana Chief Executive Officer GM Mary Barra, yang sudah mengumumkan akan meningkatkan investasi mereka di industri kendaraan listrik sebanyak 35 persen atau mencapai USD 27 miliar dalam 5 tahun ke depan.

Terlebih dalam catatan penjualan GM, meski dalam keadaan pandemi GM mengklaim penjualan Corvette naik hingga 20 persen pada 2020.

"Dengan menggunakan platform Ultium akan memungkinkan Chevrolet untuk memperluas jangkauan kendaraan listriknya ke truk pick up, crossover kompak dan kendaraan berperforma tinggi," kata GM Vice President of design, Mike Simcoe.



Simak Video "Joe Biden Lihat Produksi Mobil Listrik di Detroit"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)