Senin, 27 Jan 2020 12:22 WIB

Chevrolet Corvette C8 Produksi Pertama, Ditebus Rp 40 Miliar

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Istimewa
Jakarta -

Banyak pencinta otomotif dunia yang menunggu kelahiran Chevrolet Corvette C8 model 2020. Corvette C8 2020 produksi perdana pun banyak diburu pencintanya. Tak heran lelang mobil itu rela ditebus dengan mahar tinggi.

Corvette C8 model 2020 yang pertama kali keluar dari jalur produksi ditebus seorang pria senilai US$ 3 juta atau Rp 40 miliar. Pria itu mengaku tak akan menggunakannya, melainkan cuma menjadi koleksinya.

Diberitakan Carscoops, Rick Hendrick memang memiliki pengalaman menebus berbagai kendaraan produksi pertama. Kini ia beruntung bisa membawa pulang Corvette C8 model 2020 produksi pertama.

Chevrolet Corvette C8 Produksi Pertama, Ditebus Rp 40 MiliarFoto: Istimewa

Dikutip Detroit Free Press, Hendrick mengatakan dirinya tidak akan mengendarai mobil itu. "Saya akan menyimpannya," katannya.

Chevrolet Corvette C8 Produksi Pertama, Ditebus Rp 40 MiliarFoto: Istimewa

Mobil ini cukup spesial karena ini adalah Corvette dengan mid-engine produksi pertama dalam sejarah. Semua hasil lelang akan disumbangkan ke Detroit Children's Fund untuk membantu pendidikan di kota itu.

Hendrick akan menyimpan mobil itu di Hendrick Heritage Center di Charlotte, North Carolina. Di sana, kabarnya ada hampir 210 unit mobil langka di dunia, termasuk 120 unit Corvette.

"Corvette favorit saya dari semua itu adalah Corvette 427 tahun 1967. Itu adalah generasi kedua. Saya memiliki 32 dari mereka, dalam setiap warna," kata Hendrick.



Simak Video "Tampang dan Fitur Baru di Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com