Audi Luncurkan A5 Sportback, Harga Rp 1,248 Miliar Bisa Dikustom

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 09 Jun 2021 11:51 WIB
Audi Indonesia merilis Audi A5 Sportback 2021
Audi A5 Sportback resmi meluncur di Indonesia. Harganya mulai dari Rp 1,248 miliar. Foto: Muhammad Hafizh Gemilang
Jakarta -

Agen pemegang merek Audi di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi meluncurkan New Audi A5. Mobil ini hadir dalam dua model sporty, yakni Audi A5 Sportback dan Audi A5 Coupe.

Audi A5 Sportback ditawarkan dengan tiga pilihan. Di antaranya adalah Audi A5 Sportback 2.0L TFSI (190 hp, 320 Nm, FWD), Audi A5 Sportback 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370Nm) dan Audi A5 Coupe 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370 Nm).

Dwi Sukmana Aji, Sales Manager PT GMM, mengatakan Audi A5 ini dijual dengan harga mulai dari Rp 1,248 miliar. Angka itu merupakan harga Audi A5 dengan status off the road. Aji menyebut, mobil ini bisa dikustom sesuai keinginan konsumen, jadi harganya bisa menyesuaikan.

"Bisa dikustom, misalkan ada penambahan bisa kami sesuaikan. Mungkin dari spek sekarang ingin dikurangi bisa menyesuaikan. Pola penjualan kami lebih fleksibel, bisa memenuhi apa yang diinginkan konsumen. Dengan A5 ini saya sebut sebagai 2 way, konsumen bisa me-request apa yang diinginkan, apa yang tidak diinginkan," jelas Aji saat peluncuran Audi A5 Sportback secara virtual, Rabu (9/6/2021).

Audi A5 hadir dengan desain yang sporty. Tampilan eksteriornya telah direvisi terutama bagian depan yang menampilkan kesan lebih bertenaga.

Audi Indonesia merilis Audi A5 Sportback 2021Audi Indonesia merilis Audi A5 Sportback 2021 Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

"Desain V-Shape dengan garis-garis tegas sangat sporty," kata Agung Ariyanto, Product Expert Audi Indonesia.

Di depan terdapat grille singleframe dengan aksen sarang lebar yang lebih lebar. Bilah tebal yang baru membentuk bagian bawah bumper depan, dengan lubang asupan udara yang lebih besar.

Di bagian samping, bagian sisi bawah mobil dengan desain baru juga menjadikan tampilan lebih ramping. Di bagian belakang, diffuser yang berada di antara kedua ujung knalpot trapesium membuat bagian belakang mobil terlihat lebih lebar dan kekar.

Audi A5 Sportback dan Coupe mendapatkan lampu depan LED. Namun, Audi juga menawarkan opsi lampu depan Matrix LED, serta lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis sebagai opsi peningkatan fitur. Opsi paling tinggi juga bisa didapatkan konsumen yaitu Matrix LED dengan Lampu Laser Audi, lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis dan penyalaan sekuensial serta sistem pembersih lampu.

Fitur lainnya antara lain bumper S Line serta velg forged alloy 15-spoke 17 inchi dengan ban 225/50 R17. Audi Indonesia juga menyediakan berbagai opsi desain velg, mulai velg alloy 5-double-spoke star style berukuran 18 inci hingga velg Audi Sport cast alloy 10-spoke star style Platinum Look berukuran 19 inci.

Audi menawarkan lima pilihan warna eksterior untuk New Audi A5 Sportback maupun Coupe, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic.

[Halaman selanjutnya: Performa Audi A5 Sportback]

Selanjutnya
Halaman
1 2