Tanda Jadi Rp 1,4 Juta, Kia EV6 Segera Bisa Dipesan dengan Jumlah Terbatas 1.500 Unit

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Senin, 31 Mei 2021 07:54 WIB
Mobil listrik KIA EV6
Kia EV6 sudah bisa dipesan dengan jumlah terbatas hanya 1.500 unit (KIA)
Jakarta -

Mobil listrik Kia EV6 akhirnya sudah bisa dipesan. Namun konsumen harus bergerak cepat, soalnya Kia hanya membatasi sebanyak 1.500 unit saja bagi para pelanggan yang ingin membelinya.

Dikutip dari Inside Evs, Kia akan mulai mengirimkan SUV Crossover listrik pertamanya pada awal 2022. Bagi konsumen yang berminat, Kia sudah membuka pemesanan EV6 mulai 3 Juni.

Para calon pembeli bisa memesan langsung melalui situs resmi Kia. Cukup dengan biaya booking sebesar USD 100 atau sekitar Rp 1,4 jutaan, Anda sudah bisa memesan Kia EV6 edisi pertama. Untuk harganya sendiri Kia EV6 dibanderol sebesar USD 58.500 atau sekitar Rp 837 jutaan.

Kia EV6 edisi pertama ini akan hadir dengan tiga warna yakni Urban Yellow dengan balutan jok hitam, Glacier dengan jok hijau tua, serta Steel Grey Matte dengan jok warna hitam. Sementara khusus warna Urban Yellow akan hadir secara eksklusif pada edisi pertama saja.

Mobil listrik Kia EV6 ini hadir dengan tampilan Head-up Augmented Reality (AR), Remote Smart Parking Assist, sunroof, roda sebesar 20 inci, motor ganda AWD dan paket baterai berkapasitas 77,4 kWh yang lebih besar.

Pelanggan yang memesan Kia EV6 edisi pertama juga mendapat sejumlah tambahan ekstra secara gratis. Kia memberikan sejumlah pilihan hadiah mulai dari home charger, biaya charging gratis di tempat umum atau Apple Watch.

Membahas spesifikasi, Kia EV6 dibekali dengan baterai berkapasitas 77,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga puncak sekitar 577 dk dan torsi 740 Nm. Dengan sekali pengisian daya charge, Kia EV6 bisa menempuh jarak lebih dari 510 km.

Mengenai performanya, KIA EV6 mampu meraih kecepatan maksimum hingga 260 km/jam, sementara akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 3,5 detik saja. Sejumlah fitur penting lainnya pada mobil ini adalah mampu mengisi daya mobil listrik lain (Vehicle to Load), bahkan EV6 dapat memberikan daya perangkat elektronik ketika dalam keadaan darurat.



Simak Video "KIA Sonet Resmi Meluncur di Aspal Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)