Mumpung Masih Ada Diskon PPnBM 0%, Ini Skema Kredit Daihatsu Rocky

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 19 Mei 2021 13:51 WIB
Daihatsu Rocky
Daihatsu Rocky. Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta -

Relaksasi PPnBM 0 persen masih berlaku hingga bulan Mei 2021. Jika dihitung-hitung, masih ada waktu sekitar 10 hari bagi konsumen untuk mendapatkan kesempatan membeli mobil dengan harga lebih murah. Apa saja mobil di pasaran yang menerima diskon PPnBM 0 persen ini? Ada banyak, mulai Avanza, Terios, City Hatchback, XL7, Xpander, termasuk juga compact SUV yang baru diluncurkan, Daihatsu Rocky.

Daihatsu Rocky menjadi salah satu mobil yang layak jadi pilihan konsumen. Soalnya mobil ini menawarkan kebaruan, baik dari segi mesin atau teknologi yang disematkan. Lalu seperti apa skema kredit Daihatsu Rocky?

Di situs resmi Daihatsu, Rocky ditawarkan dengan harga mulai Rp 214, 2 juta untuk varian 1.0 R TC MT dan yang termahal Rp 236,1 juta untuk varian 1.0 R TC CVT ASA. Harga tersebut merupakan harga setelah kena diskon PPnBM 0 persen. Jadi mulai bulan Juni, harga bisa naik karena diskon PPnBM yang dikenakan hanya 50 persen.

Lanjut untuk skema kreditnya, sebagai gambaran jika ingin membeli Daihatsu Rocky tipe 1.0 R TC MT, dengan skema uang muka 25 persen dan tenor 5 tahun, maka dikenakan uang muka Rp 63,478 juta dengan cicilan Rp 3,880 juta yang harus dibayarkan 59 kali atau 59 bulan.

Kemudian jika ingin membeli varian termahal Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA dengan perhitungan yang sama, maka dikenakan uang muka sebesar Rp 69,772 juta dengan cicilan Rp 4,259 juta yang harus dibayarkan 59 kali atau 59 bulan.

Simulasi kredit tersebut menggunakan penghitungan dari lembaga pembiayaan Mandiri Tunas Finance. Skema kredit itu berlaku di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, serta sudah termasuk dengan biaya asuransi komprehensif. Simulasi penghitungan kredit di lembaga pembiayaan lainnya tentu bisa berbeda-beda.



Simak Video "Mulai dari Rp 185 Juta, Ini Daftar Harga Daihatsu Rocky 1.2"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)