Estrea Fulminea, Mobil Listrik Hyper dengan 2.040 Tenaga Kuda

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Selasa, 18 Mei 2021 10:54 WIB
Mobil Listrik Estra Fulminea
Mobil listrik Estrea Fulminea (Automobili Estrem)
Jakarta -

Mobil listrik dikenal dengan tenaganya yang konstan sejak tarikan bawah. Tapi apa jadinya kalau ada mobil listrik hyper yang diklaim bisa menggelontorkan tenaga lebih dari dua ribu daya kuda? Ini jawabannya.

Estra Fulminea ini adalah mobil listrik penuh atau all-electric car anyar garapan perusahaan mobil asal Itali, Automobili Estrema. Fulminea hadir dengan warna biru azzuro dan dengan desain ala hyper car yang rendah. Mobil ini dibangun agar memiliki aerodinamika dan dengan garis desain yang meruncing.

Bukan hanya desainnya yang membuat mobil ini bikin penasaran, tapi juga dari jeroannya. Fulminea menggunakan baterai berjenis solid-state batteries yang merupakan garapan Avesta Battery Energy Engineering (ABEE). Selain itu baterainya ini juga hybrid, karena dikombinasikan dengan ultra-capacitor.

Dari kecanggihan dapur pacunya ini, Estra Fulminea diklaim punya tenaga maksimal hingga 1.5 MW atau setara dengan 2.040 tenaga kuda. Dengan power sebesar itu, akselerasi yang bisa ditempuh oleh Fulminea ini diklaim mampu membuatnya melesat 320 kilometer per jam dalam waktu tidak sampai 10 detik.

Dikutip dari Top Gear, Estra Fulminea ini akan siap mengaspal dalam dua tahun kedepan. "Pengantaran pertama (Fulminea) kepada beberapa konsumen terpilih dijadwalkan pada setengah kedua tahuh 2023," tulis mereka.



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)