Daihatsu Rocky Pakai Mesin 1.000 cc Turbo, Konsumsi BBM Diklaim Tembus 18 Km/Liter

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 03 Mei 2021 03:32 WIB
Jakarta -

Daihatsu Rocky resmi diperkenalkan di Tanah Air. Salah satu unggulan yang ditawarkan mobil compact SUV ini adalah jantung pacu minimalis berkapasitas 1.000 cc yang dikombinasi teknologi tubocharger. Mesin itu diklaim sangat efisien bahan bakar dan mampu mencatatkan konsumsi BBM rata-rata 18 km/liter.

Daihatsu Rocky resmi diperkenalkan di Indonesia, dengan pilihan mesin 1.000 cc 3 silinder turbocharger. Daihatsu menjual Rocky versi 1.000 cc ini dalam 3 varian, yakni MT, MT ADS, CVT, CVT, CVT ADS, dan ASA. Adapun harganya dibanderol mulai Rp 214,2 juta hingga Rp 236,1 juta.

Daihatsu RockyMesin Daihatsu Rocky Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi, mengatakan bahwa Daihatsu Rocky memiliki performa konsumsi bahan bakar yang sangat efisien alias irit.

"Dari hasil pengetesan (internal) konsumsi bahan bakar Daihatsu Rocky 1.0 itu bisa mencapai 17 hingga 18 kilometer per liter. Itu yang mengetes tim R&D ADM di jalanan umum. Jadi irit sekali kan?," kata Anjar, dalam konferensi pers virtual, belum lama ini.

Daihatsu RockyDaihatsu Rocky Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Lanjut Anjar menambahkan, Daihatsu Rocky sebelumnya sudah melakukan tes langsung di jalanan umum untuk memastikan kualitasnya maksimal.

"Dan untuk Daihatsu Rocky telah dilakukan pengujian dan test ride dengan melalui 24 jenis jalan yang ada di Indonesia. Pengujian dilakukan dengan menggunakan fasilitas internal yang ada di ADM R&D. Di samping itu juga untuk bisa memastikan kondisi pada aktual pengendaraan di jalan, pengetesan juga dilakukan di area publik, yakni di sepanjang jalan di Pulau Jawa. Pengujian dilakukan dari Jakarta hingga Surabaya," jelas Anjar.

(lua/riar)