Penjualan BMW Naik Pesat di Kuartal Pertama 2021, Seri 5 Paling Diburu

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 13 Apr 2021 17:54 WIB
BMW 530i Opulence
Foto: Dok. BMW Group Indonesia. Penjualan BMW naik pesat di kuartal pertama 2021.
Jakarta -

Pandemi virus Corona (COVID-19) sudah menyerang Indonesia sejak setahun lalu dan masih berlangsung hingga kini. Kendati demikian, penjualan produk mobil mewah seperti BMW masih bisa bertahan, bahkan di kuartal pertama 2021, penjualan mobil BMW di Indonesia diklaim naik pesat.

"Pada kuartal pertama tahun 2021, BMW Indonesia berhasil menegaskan posisinya sebagai produsen otomotif premium terkemuka di Indonesia, dengan mencatatkan pertumbuhan positif di segmen kendaraan premium," buka Vice President Sales, BMW Indonesia, Bayu Riyanto, dalam konferensi virtual belum lama ini.

"Berdasarkan data yang ada, BMW Indonesia mengalami pertumbuhan positif sebesar 16,7% dari tahun 2019 ke tahun 2020, dan bahkan lebih besar lagi pertumbuhan dari tahun 2020 ke tahun 2021, sebesar 17,1%," sambung Riyanto.

Lanjut Riyanto menjelaskan, kontribusi peningkatan penjualan tersebut ini tidak lepas dari kepercayaan masyarakat Indonesia dengan produk BMW. "Lalu peluncuran kendaraan yang sesuai dengan tipe market Indonesia dan tentunya kerja keras semua dealer BMW untuk memberikan pelayanan yang profesional selama pandemi ini," katanya lagi.

Lalu apa saja model BMW yang menjadi tulang punggung penjualan merek asal Jerman ini?

"Untuk memperkuat Q1 kami juga mempunyai beberapa model yang menjadi model terlaris yang kami jual pada kuartal 1 tahun 2021. Modelnya yang pertama BMW Seri 3, yang menyumbang 32% dari total penjualan, lalu masing-masing 15% untuk seri BMW X5 dan BMW X1. Pertumbuhan positif juga terjadi pada BMW Seri 5, di mana tumbuh mencapai 106%. Jadi ini pencapaian yang luar biasa bagi BMW," ujar Riyanto.

Baru-baru ini BMW Indonesia juga sudah memperkenalkan Seri 5 terbaru, BMW 520i M Sport dan 530i Opulence untuk menggairahkan pasar di awal tahun 2021 ini.



Simak Video "Brasil Rawan Pangan Dihantam Pandemi "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)