Rekor Tertinggi Rolls-Royce Setelah Satu Abad: Tiga Bulan Kirim 1.380 Mobil

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 11 Apr 2021 10:08 WIB
Rolls-Royce Ghost meluncur di Jakarta
Foto: Husein Anis/Rolls-Royce. Peluncuran Rolls-Royce Ghost di Jakarta.
Jakarta -

116 tahun yang lalu, tepatnya pada 15 Maret 1906, pabrikan mobil Rolls-Royce memulai debutnya. Tiga bulan pertama pada tahun 2021 jadi rekor baru bagi pabrikan mobil asal Inggris ini.

"Rolls-Royce Motor Cars membuat awal yang kuat hingga 2021, tercermin hari ini dalam angka penjualan kuartal pertama kami, yang merupakan yang tertinggi dalam sejarah 116 tahun," Tursten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Sabtu (10/4/2021).

Dalam periode 1 Januari dan 31 Maret, perusahaan mengirimkan 1.380 mobil kepada pelanggan. Penjualan mobil Rolls-Royce naik 62% pada periode yang sama pada tahun 2020 dan melampaui rekor kuartal pertama sebelumnya yang dibuat pada tahun 2019.

Selama tahun 2019, penjualan Rolls-Royce mencapai 5.152 unit, meski tak lebih banyak dari penjualan mobil di Indonesia angka itu sudah cukup buat Rolls-Royce untuk mencetak rekor. Angka itu naik 25 persen dibanding tahun 2018 yang mencapai 4.107 unit.

Pertumbuhan penjualan Rolls-Royce terlihat di semua pasar, dengan yang terkuat di China, AS dan Asia Pasifik.

Permintaan untuk semua model Rolls-Royce sangat tinggi, terutama New Ghost yang diluncurkan pada tahun 2020 dan SUV superluxury Rolls-Royce Cullinan yang daftar pesanannya meluas hingga paruh kedua tahun 2021.

"Dengan pemesanan yang kuat di seluruh rangkaian produk kami, terutama untuk New Ghost dan Cullinan, penjualan tumbuh di pasar utama dan komisi Bespoke berjalan pada tingkat rekor, bisnis kami dalam kondisi yang sangat baik. Kami memiliki alasan kuat untuk optimis selama sisa tahun 2021," tambah Torsten.

Rolls-Royce Motor Cars adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh BMW Group dan merupakan perusahaan yang sepenuhnya terpisah dari Rolls-Royce plc, produsen mesin pesawat dan sistem propulsi. Lebih dari 2.000 pria dan wanita dipekerjakan di kantor pusat dan pabrik Rolls-Royce Motor Cars di Goodwood, West Sussex, satu-satunya tempat di dunia di mana mobil super mewah perusahaan dibuat dengan tangan.



Simak Video "Cullinan, SUV Miliaran Rolls-Royce Resmi Mengaspal di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)