Berkat Diskon PPnBM, Harga Honda City Hatchback RS Tak Sampai Rp 300 Juta

Tim detikcom - detikOto
Sabtu, 03 Apr 2021 10:45 WIB
Honda City Hatchback RS
Honda City Hatchback RS. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta -

Harga Honda City Hatchback RS resmi diumumkan. Yang menarik, Honda City Hatchback RS juga mendapatkan diskon PPnBM, sehingga harganya tidak sampai tembus Rp 300 juta.

Dalam keterangan pers yang diterima detikOto, PT Honda Prospect Motor (HPM) menetapkan harga Honda City Hatchback RS, yakni Rp 289.000.000 tipe transmisi manual 6 percepatan dan Rp 299.000.000 untuk tipe transmisi CVT.

Harga tersebut merupakan on the road wilayah Jakarta, dengan estimasi BBN Mobil Pertama tahun 2021. Dua harga yang ditawarkan tersebut juga sudah dapat diskon dari kebijakan relaksasi PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) yang diberlakukan pemerintah. Honda City Hatchback RS mendapatkan keringanan PPnBM karena memiliki mesin berkapasitas 1.500 cc dan local purchase (pembelian lokal) sebesar 70%.

Honda City Hatchback RS diperkenalkan ke pasar Indonesia pada awal Maret 2021. Mobil ini menjadi pengganti Honda Jazz yang penjualannya tak lagi diteruskan di Indonesia.

Honda City Hatchback hanya diperkenalkan dalam satu varian yakni RS. Menurut HPM, Honda memiliki reputasi yang kuat dengan model-model seperti Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback RS. Jika digabungkan, kedua model itu mendominasi segmen hatchback di 2020, melalui pangsa pasar mencapai 48%.

"Honda selalu berusaha untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen, dengan produk yang menawarkan berbagai keunggulan dan fitur terdepan, harga yang value for money, hingga biaya operasional yang ringan. Kami juga berterima kasih kepada konsumen yang telah sangat antusias melakukan pemesanan dan menunggu pengiriman mobil ini, kami akan fokus untuk melakukan proses delivery secepatnya kepada konsumen di Indonesia," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

Honda City Hatchback RS dilengkapi berbagai fitur canggih. Di antaranya Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. Fitur ini mirip di model-model premium seperti All New Honda Accord, New Honda Civic, dan New Honda CR-V.

Di sektor performa, Honda City Hatchback RS yang memiliki transmisi CVT dan 6 M/T didukung mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang bisa menghasilkan power maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm di 4.300 rpm. Mesin itu sudah sesuai standar EURO 4 dan juga dilengkapi ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Harga Honda City Hatchback RS

1. Transmisi manual 6 percepatan: Rp 289.000.000
2. Transmisi CVT: Rp 299.000.000.



Simak Video "Diskon PPnBM 100% Cuma Sampai Hari Ini, Harga Mobil Dipastikan Naik Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)