Wawancara Eksklusif Rudy Salim

Suka-Duka Jualan Tesla: Konsumen Beli Jam 3 Dinihari, Minta Dikirim Jam 6 Pagi

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 26 Mar 2021 20:50 WIB
Produsen mobil listrik Amerika Serikat, Tesla membangun pabrik baru di Jerman. Lokasi pembangunan pabrik berada di hutan di Gruenheide, Berlin.
Ilustrasi Tesla Foto: Getty Images/Sean Gallup
Jakarta -

Idiom pembeli adalah raja sepertinya berlaku juga untuk konsumen Tesla, nih. Bayangkan saja, ada yang pesan mobil jam 3 pagi minta dikirim jam 6 pagi, mau tidak mau hal itu harus dipenuhi. Hal tersebut menjadi cerita lucu bagi Prestige Motors untuk memenuhi kebutuhan konsumen mereka.

"Di daerah di luar Jakarta pembelinya unik-unik, ada satu pembeli membeli jam 3 pagi dan ingin mobilnya dikirim jam 6. Memang begitu kalau daerah (pembeli dari daerah) inginnya cepat-cepat (langsung ingin memilikinya)," kata CEO Prestige Motors, Rudy Salim kepada detikOto.

Terlepas dari kejadian unik tersebut, Rudy menjelaskan para konsumen Tesla atau mobil listrik sudah sangat mengerti akan keunggulan mobil listrik.

"Memang dunia mobil listrik memiliki keunikan sendiri, bukan hanya soal kualitas dan service, kami memiliki unik selling proposition, kami memiliki komunitas, punya seling poin yang tidak ada di tempat lain," Rudy menambahkan.

CEO Tesla Elon Musk melanggar aturan lockdown dengan membuka kembali pabrik Tesla di Fremont, California, AS. Area parkir pabrik Tesla yang penuh dengan mobil baru.Ilustrasi CEO Tesla Elon Musk melanggar aturan lockdown dengan membuka kembali pabrik Tesla di Fremont, California, AS. Area parkir pabrik Tesla yang penuh dengan mobil baru. Foto: AP Photo/Ben Margot

Dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, Rudy mengatakan karakter pembeli mobil Tesla di Indonesia juga beragam dan berbeda-beda, tidak berbanding jauh dengan konsumen supercar.

"Konsumen supercar dan mobil listrik itu variatif bukan hanya di Jakarta, Medan, Surabaya, Malang, Lampung, Kudus. Dengan berbagai macam latar belakang dan demografis dari pembeli kita, ini yang membuat kita fokus ke dunia digital, karena bisa menembus ruang dan waktu, hanya butuh server dan komputer dan itu begitu cepat ke target market yang tepat," kata Rudy.



Simak Video "Rudy Salim, Pembawa Mobil Listrik Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)