Tesla Model Y Hadir di Indonesia Akhir Tahun, Harga Rp 1,65 M

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 26 Mar 2021 14:56 WIB
Tesla Model Y
Tesla Model Y. Foto: Tesla Motors
Jakarta -

Mobil listrik Tesla bakal semakin banyak beredar di Indonesia. Salah satu importir umum mobil mewah yang berbasis di Jakarta, Gran Cipta Cemerlang (GCC), turut menghadirkan mobil listrik Tesla di pasar otomotif Indonesia.

GCC sudah menjajakan Tesla Model 3 Standard Plus Facelift. Selain itu, ditawarkan juga Tesla Model 3 Long Range dan Perfomance, serta Tesla Model X Long Range dan Performance.

GCC meluncurkan Tesla Model 3 Facelift seharga Rp 1,5 miliar on the road di showroom yang berlokasi di Jalan Denpasar Selatan No 1, Jakarta Selatan.

"GCC optimis meluncurkan showroom mobil premium terbaru serta menjual mobil listrik Tesla Model 3 Facelift di kuartal awal 2021 untuk menambah gairah pasar otomotif tanah air ke depannya. Pada saat pembukaan kami berhasil menjual 7 unit Tesla," kata Sandra Pohar, CEO Gran Cipta Cemerlang, dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom.

Selain Tesla Model 3 dan Tesla Model X, Tesla Model Y juga direncanakan meluncur di Indonesia. Importir umum ini membuka peluang untuk inden Tesla model Y yang akan tiba di akhir tahun 2021 dengan kisaran harga Rp 1.650.000.000.

Tesla Model Y merupakan salah satu mobil listrik Tesla berbentuk crossover. Model Y akan menemani mobil listrik Tesla lainnya yang sudah dirilis ke pasaran yakni Model S, Model X, Roadster dan Model 3. Model Y akan menjadi adik dari SUV listrik Model X. SUV anyar ini memiliki kesamaan platform dengan sedan Model 3.

Tesla Model Y Standar memiliki jarak jelajah sampai 370 km. Untuk model yang memiliki daya jelajah jauh (Long Range), Tesla mengklaim bisa mencapai jarak 482 km.

Dengan motor listrik yang dimilikinya, Tesla Model Y bisa berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 3,5 detik sebelum mencapai kecepatan maksimum 241 km/jam.

Bagian dalam mobil dilengkapi dengan panoramic glass roof yang terbentang dari bagian depan atap kabin sampai belakang menciptakan kesan lega dan mewah. Seperti halnya Model 3, Tesla Model Y tidak membutuhkan anak kunci.



Simak Video "Mobil Listrik Murah dari Wuling Laku Keras di China, Hajar Penjualan Tesla"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)