Sosok Renault Triber 2021 Terungkap, Ini Bocoran Fitur-fitur Barunya

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 08 Mar 2021 13:18 WIB
Bocoran Renault Triber 2021
Foto: Cartoq. Bocoran Renault Triber 2021.
Jakarta -

Renault Triber 2021 bakal diluncurkan di India dalam waktu dekat. Namun sebelum mobil ini diperkenalkan, ternyata wujud dan fitur-fiturnya sudah bocor di dunia maya.

Seperti dikutip dari Cartoq, Renault Triber varian RXZ nantinya akan mendapatkan cat dual-tone, dengan finishing atap berwarna hitam. Selain itu, Renault juga memberikan pilihan warna baru Cedar Brown yang menggantikan warna merah. Fitur lainnya, akan ditambahkan indikator lampu belok LED di kaca spion luar.

Geser ke interior, Renault Triber akan mengadopsi sistem kemudi yang dilengkapi kontrol audio untuk sistem infotainment dan kontrol telepon. Juga akan ada jok pengemudi yang dapat diatur ketinggiannya.

Renault Triber 2021Renault Triber 2021 Foto: Cartoq

Dari segi jantung mekanis, Renault Triber 2021 tetap mempertahankan mesin bensin 1.0 liter (N/A), yang menghasilkan tenaga maksimal 72 PS dan torsi puncak 96 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan gearbox manual 5 percepatan atau gearbox Easy-R AMT 5 percepatan.

Bagian depan Triber mendapatkan lampu depan proyektor halogen dengan strip LED Daytime Running Lamp yang dipasang di tempat lampu kabut. Sedang di bagian belakang, menggunakan bohlam biasa.

Fitur lainnya ada dashboard dual-tone dengan sistem infotainment layar sentuh 8 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Terdapat ventilasi AC yang ditempatkan pada pilar B untuk baris kedua dan ventilasi AC yang dipasang di atap untuk baris ketiga.

Untuk fitur keselamatannya, ada 4 airbag, ABS dengan EBD, peringatan kecepatan kendaraan, dan sensor parkir belakang. Renault juga menawarkan kartu akses pintar, tombol start/stop, kamera parkir belakang, kluster instrumen digital, dan masih banyak lainnya.

Di Indonesia, Renault Triber merupakan mobil termurah Renault yang dijual seharga Rp 163 juta off the road Jakarta. Mobil ini diperkenalkan pertama kali di ajang GIIAS 2019.



Simak Video "Ini Wujud dan Harga Renault Kiger, Penantang Raize-Rocky di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)