BMW X7 dan BMW X3 M Sport Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 24 Feb 2021 16:55 WIB
BMW X7 xDrive40i Opulence
Foto: BMW Group Indonesia. BMW X7 xDrive40i Opulence.
Jakarta -

BMW Indonesia resmi meluncurkan dua model barunya, BMW X7 xDrive40i Opulence dan varian tertinggi X3, BMW X3 xDrive30i M Sport. Menariknya, seri X7 ini juga sudah dirakit secara lokal, sehingga secara total BMW Group Indonesia telah merakit 8 model secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta.

"Hari ini, BMW Indonesia siap membuka babak baru dari BMW Story of Luxury. Produk flagship dari keluarga BMW X ini mewakili puncak kemewahan dan memperlihatkan potensi pengembangan pasar mobil mewah di Indonesia. Model terbaru BMW X7 xDrive40i Opulence telah dilengkapi sentuhan eksterior, fitur serta sistem semi-autonomous driving yang semakin canggih," terang Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, dalam konferensi virtual, Rabu (24/2/2021).

"Perakitan secara lokal dari kedua model ini tentunya menghadirkan kendaraan dengan fitur-fitur yang telah disesuaikan dengan permintaan pelanggan, waktu tunggu lebih singkat, dan harga lebih kompetitif. Kedua model baru ini membawa BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta pada level lebih tinggi melalui investasi, transfer teknologi, dan pengembangan sumber daya manusia yang terus dilakukan BMW Group Indonesia di tengah pandemi Covid-19 dan tunjukkan momentum pertumbuhan yang dibutuhkan industri otomotif Indonesia," sambung Ramesh.

BMW X3 xDrive30i M SportBMW X3 xDrive30i M Sport Foto: BMW Group Indonesia

Spesifikasi BMW X3 xDrive30i M Sport

Varian terbaru dari generasi ketiga BMW X3 produksi lokal diluncurkan dengan tampilan terbaru dan fitur keunggulan yang telah diperkenalkan sebelumnya pada BMW X5 terbaru.

BMW X3 xDrive30i M Sport telah dilengkapi dengan eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, konstruksi BMW Efficient Light weight, serta wireless Apple CarPlay dan Andriod Auto, Adaptive Suspension terbaru, hingga penyempurnaan pada mesin dan pengalaman berkendara.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin yang menggunakan teknologi BMW Twin Power Turbo untuk menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin dan efisiensi bahan bakar khas filosofi BMW Efficient Dynamics. Hadir dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan juga Valvetronic fully variable valve timing. Mesin bensin empat silinder 2,0 liter ini bisa menghasilkan tenaga hingga 252 dk dan torsi 350 Nm.

Soal konsumsi bahan bakar, klaimnya bisa mencatat perbandingan 12.1 km/liter dan emisi hingga 173 g/km. Tenaga dari mesin BMW X3 tertinggi ini disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift yang terhubung dengan sistem navigasi kendaraan, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik.

BMW X7 xDrive40i OpulenceBMW X7 xDrive40i Opulence Foto: BMW Group Indonesia

Spesifikasi BMW X7 xDrive40i Opulence

Desain eksterior The New X7 kini semakin tegaskan kemewahan dengan penggunaan Opulent exterior design yang ditandai dengan sentuhan high-gloss chrome mulai dari fascia depan, ornament air breather di samping, hingga garis high-gloss chrome di belakang yang menyatu dengan L-shape rear-lamp.

BMW X7 xDrive40i Opulence kini tampil lebih gagah dengan velg 21 inchi Y-spoke style 752 Bicolour. Mobil ini punya panjang 5,151 mm, lebar 2,000 mm, dan tinggi 1,805 mm.

Mobil ini dilengkapi sistem all-wheel-drive BMW xDrive cerdas, serta teknologi sasis terbaru dan diatur dengan tepat, BMW X7 hadir dengan kemampuan offroad yang sudah terbukti. Dikombinasikan dengan kenyamanan berkendara yang luar biasa dan pengendalian yang lincah di jalan raya hal tersebut merupakan ciri khas Sports Activity Vehicle (SAV) BMW.

Mesin bensin 3.0-liter enam silinder untuk BMW X7 xDrive40i dilengkapi dengan teknologi BMW Twin Power Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, Valvetronic fully variable valve timing dan Double-Vanos variable camshaft control. Mesin ini bisa menghasilkan 340 dk pada 5.500 - 6.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1.500 rpm, sehingga memungkinkan The X7 melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam.

Ketersediaan dan Harga

BMW X7 xDrive40i Opulence ditawarkan dengan harga Rp 2.299.000.000,- off-the-road, sedangkan BMW X3 sDrive30i harganya Rp 1.139.000.000,- off-the-road.

Kedua kendaraan ini akan tampil secara perdana untuk pertama kali pada BMW Exhibition 26-28 Februari 2021 di Plaza Senayan. Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Semua kendaraan yang dijual diler resmi BMW juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban selama periode garansi, yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis. Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku.



Simak Video "Sultan Pada Borong di GIIAS, BMW Catat Transaksi di Atas Rp 1 T"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)