Crazy Rich Surabaya Bawa Mobil Wewah Rp 3,5 M Masuk Gang, Netizen Khawatir Lecet

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 03 Feb 2021 10:52 WIB
Tom Liwafa
Tom Liwafa Foto: TikTok @Tom.liwafa
Jakarta -

Tom Liwafa, salah satu Crazy Rich Surabaya, merupakan penggemar otomotif khususnya mobil-mobil dengan performa tinggi. Belum lama ini video Crazy Rich Surabaya saat bersama BMW i8 lewat gang sempit bikin warganet cemas.

Dalam akun TikTok-nya, pria 29 tahun itu membuat heboh lantaran mobil sportcar miliknya masuk ke gang sempit. Ia nampak mengendarai BMW i8 berkelir hijau.

"Anti jemput depan gang, karena bagi saya sowan ke sahabat mau rumahnya di gang sekalipun tetap saya samperin, meskipun resikonya bisa baret, mobil mah bisa di repair, masa beli mobil mewah takut baret," tulis narasi dalam video yang diunggah dalam akun TikTok milik Tom Liwafa tersebut, seperti dikutip detikcom, Selasa (2/2/2021).

@tom.liwafa

##jemputdepangang ##supercar ##fyp ##fypindong ##fypindonesia

♬ DJ Remix 2020 - Zhafran_Maulana🇮🇩

Video tersebut memancing respon warganet, salah satunya mencemaskan kalau mobil berbanderol miliaran itu lecet.

"Gue ngeri mobilnya ke baret kalo masuk gang gitu," komen seorang warganet.

"Nah bener ini, orang kaya yang sebernarnya gak akan takut mobilnya kebaret. Karena kalopun mobilnya lecet tinggal service atau ganti baru," timpal yang lain.

Sebagai informasi, BMW i8 merupakan mobil sport dengan konfigurasi kursi 2+2 mengusung teknologi plug-in hybrid. Meski tak lagi diproduksi, BMW i8 sempat dijual di Indonesia dengan harga Rp 3.499.000.000 off the road.

Mobil sport plug-in hybrid ini menggabungkan mesin bensin BMW TwinPower Turbo 3 silinder 1.499 cc yang memutar roda belakang dan motor listrik dengan baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang dari sumber listrik konvensional yang memutar roda depan.

Mobil ini ditenagai dengan mesin bensin berkapasitas kecil, 1.500 cc tiga silinder. Tapi jangan salah, mesin itu bisa menyemburkan tenaga hingga 228 daya kuda dengan torsi maksimal 320 Nm. Mesin itu menggerakkan roda belakang melalui transmisi Steptronic enam percepatan.

Mesin bensin 1.500 cc itu tak sendirian, ada motor elektrik yang menggerakkan roda depan. Motor elektrik itu mampu memuntahkan tenaga hingga 141 daya kuda. Jika ditotal dengan mesin bensinnya, maka tenaga yang bisa dikeluarkan mobil ini mencapai 369 daya kuda, cukup untuk membawa mobil melesat dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam 4,4 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi yang dibatasi sampai 250 km/jam.

Selain video BMW i8 masuk gang, video lain yang curi perhatian warganet ialah saat Tom Liwafa bertanya soal pekerjaan dari para pemilik supercar McLaren 720s, Ferrari 458 Coupe, Ferrari 458 Spider, hingga Lamborghini Huracan.

@tom.liwafa

Inilah profesi mereka ##supercar ##sportscar ##fyp ##fromyourpage ##fypindonesia

♬ Ampun Bang Jago - Tian Storm & Ever Slkr



Simak Video "Melisa Idol Tak Nyaman dengan Julukan 'Crazy Rich Surabaya'"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)