Cara Morris Garage (MG) Keluar dari Bayang-bayang Citra 'Mobil China'

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 24 Feb 2021 15:09 WIB
Morris Garage HS
Ilustrasi Morris Garage Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta -

Bagi penggila otomotif pasti tahu betul tentang brand asal Inggris Morris Garage (MG), wajar sih karena mereka bukan brand otomotif anak kemarin sore. Meski demikian tak dipungkiri saat ini Morris Garage (MG) sudah di bawah payung produsen asal China, Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) Motor. Lalu bagaimana MG keluar dari bayang-bayang sebutan mobi China ya?

PR and Marketing Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin memastikan setiap unit MG di Indonesia memiliki standar mobil Eropa yang mengutamakan kenyamanan saat berkendara.

"Memang benar saat ini kita dimiliki oleh SAIC Motor, tapi secara brand MG merupakan berasal dari Inggris. Semua desain dan semuanya berpusat di Inggris dan MG sudah hadir diseluruh dunia," kata Arief.

MG HS, Penantang Honda CR-V Cs Seharga Rp 300 JutaanMG HS, Penantang Honda CR-V Cs Seharga Rp 300 Jutaan Foto: Ridwan Arifin/detikOto

"MG masuk ke Indonesia baru pada 2020, meskipun MG secara dunia suda ada di beberapa negara. Tapi kita harus bisa berkomunikasi dengan konsumen kita, bahkan kami sebagai brand inggris, artinya personality dan kami garanty baik fungsional dan emotional, secara image MG merupakan brand premium ini yang kami komunikasikan ke konsumen. Semua produk MG sudah memiliki standar British, itu juga yang kami komunikan kepada konsumen, ini bisa diterima oleh konsumen," Arief menambahkan.

Arief juga mengatakan MG Indonesia memastikan menawarkan produk terbaik, sehingga konsumen di Indonesia tidak perlu khawatir.

"Konsumen itu butuh pertimbangan saat memutuskan pembelian, bagaimana mereka mendapatkan garansi misalnya dari aftersales. Kita memberikan kepada konsumen waranty berapa pun kilometernya. Hal-hal seperti itulah menjadi dasar komunikasi dan pembuktian MG merupakan brand dan kualitas british," tutup Arief.



Simak Video "Ambisi Morris Garage Ambil User CR-V dan Mazda CX-5"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)