Honda HR-V Terbaru Meluncur, Tampilannya Lebih Ganteng dengan Aksesori Ini

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 19 Feb 2021 13:41 WIB
Honda HR-V Generasi Baru
Honda HR-V (Dok. Honda)
Jakarta -

Honda di Jepang resmi memperkenalkan HR-V 2021. Crossover yang dijual dengan nama Honda Vezel di Jepang itu akan meluncur ke pasar mulai April mendatang.

Bersamaan dengan peluncuran Honda HR-V terbaru, Honda juga merilis aksesori asli yang ditawarkan kepada pelanggan melalui Honda Access. Dengan aksesori ini, tampilan Honda HR-V terbaru semakin ganteng.

Aksesori ini dibundel menjadi dua paket. Keduanya ditujukan untuk meningkatkan estetika Honda HR-V jika konsumen kurang puas dengan tampilan standarnya.

Paket pertama disebut Urban Style (terpasang dalam Honda Vezel berkelir merah di foto). Tampilannya lebih sporty dengan tambahan skirt di bumper depan yang diperkuat dengan krom lebar.

Ada juga grille depan baru yang dilengkapi dengan lapisan krom dan bentuk grille yang berbeda dengan HR-V standar. Grille Honda HR-V dengan aksesori Urban Style hadir dengan jaring berpola heksagonal, dengan bagian atas menggunakan aksen krom, bukan grille bilah horizontal pada HR-V standar.

Di bagian samping, paket aksesori Urban Style menambahkan beberapa garnish pada sisi lebih rendah, sedangkan bagian belakang ada spoiler pintu belakang yang sedikit lebih menonjol. Lebih jauh ke bawah, ada skirt bumper belakang yang disertai dengan hiasan krom dan finisher knalpot.

Selain Urban Style, Honda menyediakan paket aksesori Casual Style (terpasang dalam Honda Vezel berkelir putih di foto). Jika Urban Style menitikberatkan beberapa sisipan krom, Casual Style ini menggunakan aksesori yang sama dengan sisipan warna coklat tembaga.

Belum ada informasi harga tentang kedua paket aksesori tersebut. Honda juga belum merilis harga resmi HR-V terbaru. Kemungkinan harganya akan diumumkan jelang dijual April mendatang.

Honda HR-V dilengkapi dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC dengan transmisi CVT. Honda membekali HR-V terbaru ini dengan sistem hybrid e-HEV dengan sistem hybrid dua motor. Dengan teknologi hybrid ini, penggunanya akan menikmati akselerasi linier dan nyaman. Pengendara juga bisa memilih tiga mode berkendara, antara lain Normal, Sport, dan ECON.

Honda juga melengkapi dengan pilihan penggerak 4WDng punya real-time AWD. Sistem itu memungkinkan berkendara dengan stabil bahkan dalam cuaca buruk dan di salju.

Honda HR-V 2021 lebih aman dengan fitur Honda Sensing. Menggunakan kamera depan dengan sudut pandang lebar dan chip pemrosesan gambar berkecepatan tinggi, sistem Honda Sensing di Honda HR-V telah dikembangkan lebih jauh.

Di dalamnya terdapat fitur Adaptive Cruise Control (ACC) yang berevolusi dengan menyertakan fungsi pelacakan kemacetan. Selain itu, ada sistem collision mitigation braking (CMBS), off-road deviation suppression function, sign recognition function, serta lane keeping support system (LKAS). Ada pula tiga fungsi baru, antara lain rear false-start suppression function, short-range collision mitigation brake, dan auto high beam.



Simak Video "Tampil Lebih Gahar, Ini Penampakan Honda HR-V"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)