Honda HR-V 2021 Resmi Meluncur, Ini Wujud Barunya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 18 Feb 2021 13:35 WIB
Honda HR-V Generasi Baru
Honda HR-V generasi terbaru. Foto: Dok. Honda
Jakarta -

Honda akhirnya resmi meluncurkan Honda HR-V 2021. Honda HR-V generasi terbaru ini diperkenalkan pertama kali secara global sebelum dirilis ke pasar pada April 2021 mendatang.

Honda HR-V yang punya nama lain Honda Vezel di beberapa negara ini melakoni debut global secara online. Tampilan eksterior dan interiornya berubah total.

Sebagai full model change, Honda HR-V terbaru ini hadir dengan kesan dinamis sebuah SUV. "Kami menggambarkan desain yang cocok untuk konsumen yang memperkuat suasana," tulis Honda Jepang dalam siaran pers, Kamis (18/2/2021).

Secara keseluruhan, Honda HR-V terbaru menghadirkan konsep "Sleek & Long Cabin" sebagai penyegaran di semua titik sambil menekankan proporsi seperti sebuah coupe.

Honda HR-V Generasi BaruHonda HR-V Generasi Baru Foto: Dok. Honda

Dari bagian depan, tampang Honda HR-V lebih segar dengan grille baru horizontal ditambah grille honeycomb di bagian bawah. Garis di grille bagian atas mengalir sampai lampu utama di kiri dan kanan. Lampu depan Honda HR-V ini pun tampil lebih keren.

Beralih ke bagian samping, garis desain Honda HR-V tampak lebih mewah. Tarikan garis dari kap mesin mengalir melewati handle pintu sampai ke lampu belakang. Kesan kekar ala mobil-mobil SUV juga digambarkan dengan over fender yang tegas, begitu juga skirt yang tebal menambah kesan gagah pada Honda HR-V.

Honda HR-V Generasi BaruHonda HR-V Generasi Baru Foto: Dok. Honda

Di bagian belakang, tampilannya pun lebih keren daripada pendahulunya. Lampu belakang mengalir secara horizontal yang dipisahkan dengan logo Honda. Garis atapnya pun mengalir seperti sebuah mobil coupe.

Beralih ke interior, Honda mengedepankan bentuk solid dan kokoh sehingga mengekspresikan kekuatan SUV. Honda HR-V terbaru ini juga diberi lapisan lembut yang tampak lebih mewah.

"Kami telah menambahkan panoramic roof yang memungkinkan cahaya nyaman masuk ke dalam ruangan dan saluran keluar AC yang memberikan angin sepoi-sepoi yang nyaman sebagai nilai baru untuk VEZEL (HR-V) baru," tulis Honda.

Honda HR-V Generasi BaruInterior Honda HR-V Generasi Baru Foto: Dok. Honda

Kisi-kisi AC di sisi penumpang depan memanjang dari kiri ke kanan. Tampaknya Honda ingin membuat penumpangnya nyaman dengan desain seperti ini.

Garis batas yang jelas antara dasbor, ventilasi AC, dan glovebox serta konsol tengah memberikan tampilan dan nuansa yang lebih teratur pada interior Honda HR-V terbaru ini. Selain itu, Honda mengganti sistem hiburan di dasbor dengan layar "mengambang" di bagian tengah dasbor. Sistem itu dilengkapi dengan Honda CONNECT.

Selanjutnya
Halaman
1 2