Begini Gambaran Honda HR-V Generasi Baru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 10 Feb 2021 15:26 WIB
Gambaran Honda HR-V Generasi Baru
Gambaran Honda HR-V generasi baru. Foto: Istimewa
Jakarta -

Honda dikabarkan sedang menyiapkan HR-V generasi terbaru. Honda akan meluncurkan HR-V terbaru pada 18 Februari mendatang. Salah satu yang diunggulkan adalah teknologi hybrid.

Setelah teaser resmi dirilis Honda, kini beredar gambaran Honda HR-V generasi terbaru. Gambar dari akun FB Vanhoe Rage ini dilaporkan menunjukkan dua gambaran eksterior Honda HR-V. Yang berbeda adalah bagian grille-nya yang baru.

Yang pertama, Honda HR-V tampak memiliki grille dengan bilah horizontal dan yang kedua bergaya berlian. Selain grille, perbedaan kedua desain Honda HR-V ini adalah bagian lip extension. Model dengan grille berbentuk berlian hadir dengan lip extension yang lebih menonjol. Di bagian belakang, diffuser bawah membedakan kedua versi ini.

Gambaran Honda HR-V Generasi BaruGambaran Honda HR-V Generasi Baru Foto: Istimewa
Gambaran Honda HR-V Generasi BaruGambaran Honda HR-V Generasi Baru Foto: Istimewa

Sementara itu, untuk pertama kalinya Honda HR-V bakal mendapatkan sentuhan elektrifikasi. Honda siap meluncurkan HR-V versi hybrid.

Generasi baru SUV compact asal Jepang ini akan mengadopsi nama HR-V e:HEV. Penyematan teknologi hybrid ini merupakan bagian dari strategi Honda untuk 'menyetrum' semua model utamanya di Eropa pada tahun 2022.

Gambaran Honda HR-V Generasi BaruGambaran Honda HR-V Generasi Baru Foto: Istimewa

Honda HR-V e:HEV akan bergabung dengan Honda CR-V dan Jazz yang keduanya sudah dilengkapi dengan teknologi serupa. Di Eropa, Honda sudah menjual CR-V dan Jazz hybrid.

Gambar siluet dari Honda HR-V terbaru pun menyebar di jagat maya. Diperkirakan, Honda HR-V generasi terbaru ini menampilkan desain eksterior yang lebih dinamis.

Detail tentang penggerak hybrid HR-V terbaru belum dirilis. Namun, kakaknya, Honda CR-V hybrid menggunakan dua motor yang menghasilkan tenaga hingga 184 HP. Dua motor listrik dikawinkan dengan mesin bensin i-VTEC 2.0 liter dan transmisi fixed-gear, bukan CVT.



Simak Video "Tampil Lebih Gahar, Ini Penampakan Honda HR-V"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)