Honda Luncurkan CR-V Hybrid, BBM Lebih Irit

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 08 Feb 2021 09:54 WIB
Honda CR-V e:HEV dengan teknologi hybrid
Honda CR-V Hybrid. Foto: Dok. Honda Eropa
Jakarta -

Honda di Eropa memperbarui CR-V hybrid. Kini, Honda CR-V hybrid masuk ke dalam keluarga e:HEV milik Honda.

Honda saat ini terlibat dalam upaya agar 100 persen rangkaian produk di Eropa dialiri listrik pada tahun 2022. Nama e:HEV menjadi ciri khas kendaraan ramah lingkungan Honda. Dan mulai tahun ini, CR-V bergabung dengan keluarga e:HEV milik Honda setelah sebelumnya ada Jazz e:HEV.

Yang penting adalah apa yang ada di balik kapnya. Pabrikan mobil Jepang ini memasangkan mesin bensin 2.0 liter bertenaga 145 ps dengan motor listrik bertorsi 315 Nm. Jika digabungkan, kedua sistem ini cukup untuk mendorong mobil dari posisi diam ke kecepatan 100 km/jam dalam 8,6 detik. Kecepatan tertinggi CR-V e:HEV ini mencapai 180 km/jam.

Sistem Honda Hybrid Performance yang pertama kali diperkenalkan di CR-V pada tahun 2019 ini didukung oleh teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Ini terdiri dari dua motor listrik, power control unit, mesin bensin Atkinson-cycle, baterai lithium-ion dan transmisi fixed-gear yang inovatif. Gabungan teknologi itu memberikan tingkat kehalusan, daya tanggap, dan efisiensi yang tinggi.

Honda CR-V e:HEV dengan teknologi hybridHonda CR-V e:HEV dengan teknologi hybrid Foto: Dok. Honda Eropa

Sistem hybrid akan menghemat bahan bakar dan menghasilkan emisi CO2 yang lebih rendah. Pada model CR-V dengan penggerak depan, konsumsi bahan bakarnya hanya 6,6 liter/100 km dengan emisi CO2 151g/km (siklus gabungan WLTP). Sedangkan untuk CR-V penggerak semua roda, menghasilkan emisi CO2 dari 161g/km (siklus gabungan WLTP) dan konsumsi bahan bakar 7,1 liter/100km (siklus gabungan WLTP).

Honda CR-V e:HEV dengan teknologi hybridHonda CR-V e:HEV dengan teknologi hybrid Foto: Dok. Honda Eropa

Selain bergabung dengan jajaran e:TECHNOLOGY, CR-V juga menerima level grade baru, yang disebut Sport Line. Ini akan tersedia untuk semua versi CR-V.

Sementara di bagian eksterior, Honda CR-V e:HEV memiliki velg 18 inci. Di interiornya, lapisan silver diterapkan pada elemen konsol tengah, sedangkan untuk model EX atau Executive tersedia pengisian daya smartphone nirkabel.

Honda CR-V e:HEV ini baru akan tersedia di Eropa dalam waktu dekat.



Simak Video "Review Honda CR-V 1.5L Turbo: Menguji Fitur Hingga Performa"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)