Spesifikasi dan Harga Pajero Sport Facelift 2021

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 16 Feb 2021 16:27 WIB
Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021
Mitsubishi Pajero Sport facelift 2021. Foto: Dok. MMKSI
Jakarta -

Mitsubishi Pajero Sport facelift akhirnya resmi meluncur di Indonesia. Pajero Sport 2021 ini hadir dengan beragam pembaruan, baik dari sisi eksterior, interior, maupun fitur-fiturnya.

"Sejak diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia pada tahun 2009 Mitsubishi Pajero Sport telah mendapatkan perhatian, penerimaan positif serta pengakuan dari konsumen, media dan institusi nasional. Hal ini dibuktikan dengan total populasi Pajero Sport di Indonesia yang saat ini telah mencapai 164.773 unit," kata Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, Selasa (16/2/2021).

"Dengan segala keunggulan yang dilengkapi pada New Pajero Sport, kami berharap model ini mendapatkan penerimaan yang lebih baik lagi, sekaligus dapat menjadi partner Anda dalam meraih pencapaian dan mimpi serta melakukan petualangan untuk hidup yang lebih hidup," ujarnya.

Penyegaran Mitsubishi Pajero Sport ini menitikberatkan pada kegagahan, ketangguhan dan kemewahan. SUV andalan Mitsubishi ini menjadi lebih tangguh, lebih mewah dan dilengkapi dengan fitur dan teknologi mutakhir. Bagaimana spesifikasi Pajero Sport 2021 terbaru ini?

1. Desain Eksterior

Pembaruan Mitsubishi Pajero Sport facelift 2021 terlihat jelas dari desain eksteriornya. Pajero Sport 2021 hadir dengan bahasa desain "Dynamic Shield" khas Mitsubishi Motors. Sorotan pembaruan terdapat pada: New Dynamic Shield Grille design

"Dari sisi depan, New Pajero Sport hadir dengan desain baru yang semakin gagah dan mewah. Dilengkapi LED Active Cornering Lamp yang merupakan fitur pertama dan terbaik di kelasnya, membuat Anda semakin yakin bermanuver di kondisi minim cahaya. Dan ground clearance 218 mm memberikan rasa percaya diri berkendara di segala medan," kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam peluncuran Mitsubishi Pajero Sport facelift secara virtual, Selasa (16/2/2021).

Mitsubishi Pajero Sport FaceliftMitsubishi Pajero Sport Facelift Foto: Dok. MMKSI

Kemudian di sisi samping, desain Pajero Sport 2021 tetap mempertahankan lekuk body yang gagah dan berkarakter. Selain itu, Pajero Sport facelift ini telah memiliki desain velg 18 inch baru yang semakin gagah.

Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 Foto: Dok. MMKSI

"Di belakang, dilengkapi power tail gate dengan kick sensor yang memberikan kemudahan dan kepraktisan mobilitas Anda. Juga dengan desain baru rear combination lamp yang lebih futuristik dan tetap mencirikan identitas Pajero Sport. Desain baru rear spoiler dan juga Shark Fin Antenna menambah kesan luxury," sambung Irwan.

2. Kabin Lebih Mewah

Sisi interior Pajero Sport 2021 juga disempurnakan. Mitsubishi Pajero Sport hadir dengan interior yang menawarkan kemewahan dan kenyamanan kabin.

Mitsubishi Pajero Sport tetap menghadirkan fitur mewah yang mencirikan mobil berkelas, di antaranya sunroof hingga paddle shifters.

"Khusus untuk varian Dakar Ultimate 4x2, New Pajero Sport dilengkapi dengan balutan interior trim berwarna beige, dan juga roof monitor sebagai fasilitas entertainment keluarga," ucap Irwan.

Mitsubishi Pajero Sport FaceliftMitsubishi Pajero Sport Facelift Foto: Dok. MMKSI

"Dan untuk kenyamanan, New Pajero Sport juga dibekali dengan Power Seat Adjuster di sisi pengemudi. Improvement pada soft pad floor console, smartphone tray pada floor console, di sisi kanan-kiri dan di tengah dengan akses USB ports. Dan USB ports & AC power outlet tersedia untuk penumpang di baris kedua," sambungnya.

Konfigurasi tempat duduk di baris kedua dan ketiga dapat diatur hingga rata untuk keleluasaan penyimpanan barang bawaan.

Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 Foto: Dok. MMKSI

Yang baru di interior Pajero Sport facelift antara lain Head Unit 8" dengan Smartphone-Link Display Audio (SDA), LCD Meter Cluster 8", Multi Around View Monitor, New Design Dual Zone Climate Control AC, New Auto Dimming Rear-view Mirror, New Hand Free Steering Switch, New Floor Console, dan New AC Power Outlet.

3. Aplikasi Ponsel Mitsubishi Remote Control

Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 juga bisa terkoneksi dengan ponsel. Dengan memasang aplikasi Mitsubishi Remote Control di ponsel, pemilik Pajero Sport terbaru bisa mengoperasikan berbagai fungsi mobil.

"Mitsubishi Remote Control, fitur pertama dan terbaik di kelasnya. Memberikan kemudahan bagi Anda untuk pengoperasian power tail gate, mencari posisi kendaraan saat terparkir, vehicle information, dan fungsi lain pengoperasian kendaraan," ujar Irwan.

Selain itu, Irwan menambahkan Pajero Sport 2021 telah dibekali beberapa fitur safety. Fitur-fitur keselamatan yang ada pada Pajero Sport 2021 antara lain Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning - Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH).

Tidak hanya itu fitur keamanan seperti 7 SRS Airbag, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

"Dengan performa tangguh, New Pajero Sport dibekali segudang fitur safety, menjaga Anda tetap aman dan nyaman dalam berkendara," ucap Irwan.

4. Mesin Diesel 2.4 Liter

Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 dibekali mesin disel 4N15 2.4L VGT-Intercooler. Tenaga maksimal mesin itu mencapai 181 PS pada 3.500 RPM dengan torsi maksimal 43,8 Kgm pada 2.500 RPM. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 kecepatan dengan sport sequential.

"New Pajero Sport mengadopsi satu tipe engine, sama dengan Pajero Sport sebelumnya yang memang sudah terbukti ampuh dan powerful dan memiliki transmisi 8 speed yang memiliki performa terbaik di kelasnya, tetap menggunakan engine tersebut dan ketangguhan yang terbaik," ujar Irwan.

Untuk kemampuan offroad, Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan Super Select 4WD II dan mode offroad.

Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 Foto: Dok. MMKSI

"Super Select 4WD II dan Off-Road Mode, membuat Anda semakin percaya diri berkendara dalam segala konidis jalan," katanya.

Selain itu New Pajero Sport dilengkapi dengan fitur Adaptive Cruise Control.

"Salah satgu fitur yang saya sukai adalah fitur offroad mode yang ada di Ultimate Dakar 4x4. Ini cocok buat yang suka offorad. Dengan advance fitur mobil ini akan memanjakan kosumen dalam melakukan petualangan," kata Brand Ambassador Mitsubishi di Indonesia, Rifat Sungkar.

5. Harga Mitsubishi Pajero Sport 2021

MMKSI mengumumkan harga Pajero Sport 2021 mulai dari Rp 502,8 juta. Berikut detail harga on the road Jabodetabek Mitsubishi Pajero Sport facelift 2021:

- Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 MT: Rp 502,8 juta
- Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT: Rp 517,8 juta
- Mitsubishi Pajero Sport GLX 4x4 MT: Rp 567,8 juta
- Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT: Rp 575,7 juta
- Mitsubishi Pajero Sport Ultimate 4x2 AT: Rp 624,7 juta
- Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 AT: Rp 733,7 juta.

"Dengan harga ini, Anda akan mendapatkan garansi kendaraan sampai dengan 100.000 km atau 3 tahun, free biaya jasa service dan suku cadang sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun yang termasuk dalam paket penjualan," pungkas Irwan.



Simak Video "Lebih Dekat dengan All New Honda CB150R 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)