Pajero Sport Facelift Meluncur Hari Ini, Simak Harga Bekasnya

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 16 Feb 2021 13:46 WIB
Komunitas pengguna Pajero Sport memarkirkan kendaraannya di Bali.
Ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta -

Setelah penantian hampir dua tahun, Mitsubishi akhirnya memastikan peluncuran Pajero Sport facelift di pasar Indonesia hari ini. Selasa (16/2/2021). Namun bagi yang memiliki anggaran terbatas, harga bekas Pajero Sport kini bisa ditebus Rp 200 jutaan.

Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) menjadi salah satu model yang banyak dicari konsumen. Mobil SUV punya keunggulan lebih di sektor kaki-kaki dan ground clearance yang tinggi. Apalagi saat ini banyak pabrikan menawarkan mobil SUV dengan konfigurasi 7 penumpang.

Dalam kondisi baru, harga mobil SUV 7 penumpang ini memang cukup tinggi, rata-rata dibanderol mulai Rp 400 jutaan hingga di atas Rp 500 juta. Namun bagi Anda yang ingin memiliki mobil SUV 7 penumpang, dengan anggaran terbatas, Anda tetap bisa meminang mobil bekas jenis ini meski hanya memiliki uang di bawah Rp 200 juta.

Dilihat detikOto di sejumlah situs jual beli mobil bekas, SUV 7 penumpang ini ditawarkan dengan harga yang cukup miring. Misalnya Pajero Sport generasi kedua ini yang pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2009. Terdapat 3 varian yakni Sport Exceed A/T 4X4, Pajero Sport Exceed A/T 4X2, Pajero Sport GLX M/T 4X4. Harganya mulai bisa ditebus Rp 193 jutaan.

Mitsubishi yang menyediakan mobil berlogo tiga berlian dalam kondisi seken. Mobil dijual melalui layanan Diamond Smart Auto, dan dapat diakses pada www.mocil.id/diamondsmartauto.com. Dalam laman tersebut, saat mencari model Pajero Sport, keluar lansiran 2013 hingga 2014 dengan banderol mulai dari Rp 234 juta - 282 juta. Pada tahun 2013, Mitsubishi Pajero Sport mendapat penyegaran baik eksterior dan interior menambah kesan sporty dan agresif.

Di awal tahun 2016, Mitsubishi Motors generasi ketiga yang lebih modern. Desain eksteriornya didominasi oleh garis-garis tajam ala Dynamic Shield khas Mitsubishi di bagian depan.

Pada tahun 2017, tiga varian mulai dirakit lokal, yakni Dakar 4x2, Dakar Ultimate 4x2 dan Dakar 4x4 di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Lalu disusul varian varian Exceed 4X2 AT dan GLX 4X4 MT di tahun 2018. Bagaimana harga bekasnya? harga bekas Pajero Sport tahun 2016 masih di atas Rp 360 juta.



Simak Video "Perkenalkan! Xpander dan Xpander Cross Spesial Bernuansa Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)