Dapat Empat Bintang, Ini Detik-detik Nissan Magnite Dites Tabrak

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 20 Jan 2021 18:56 WIB
Nissan Magnite
Nissan Magnite. (Luthfi Anshori/detikOto)
Jakarta -

Nissan Magnite telah diluncurkan di Indonesia. Mobil baru Nissan seharga Rp 200 jutaan itu diuji tabrak oleh ASEAN New Car Assesment Program (NCAP).

Hasil akhirnya, Nissan Magnite mendapatkan nilai empat bintang. Bagaimana Nissan Magnite bisa melindungi penumpangnya jika terjadi tabrakan?

Nissan Magnite yang diuji tabrak ini adalah mobil yang diproduksi di India untuk pasar Indonesia. Mobil ini menggunakan mesin 1.000 cc turbo.

"Model Nissan Magnite merupakan SUV kedua Nissan yang diuji oleh ASEAN NCAP pada tahun 2020. Dalam penilaian tersebut, Magnite yang diuji berhasil memperoleh 39,02 poin untuk kategori Perlindungan Penumpang Dewasa, 16,31 poin untuk Perlindungan Penumpang Anak, dan 15,28 poin untuk kategori Safety Assist," tulis ASEAN NCAP dalam laporan terbarunya.

Disebutkan, Nissan Magnite yang diuji tabrak ini dilengkapi dengan dua airbag sebagai standar. Fitur keselamatan lainnya ada Electronic Stability Control, dan sistem Pengingat Sabuk Pengaman untuk penumpang depan di semua variannya. Selain itu, model ini menawarkan ISOFIX dan top tether sebagai perlengkapan standar.

"Berdasarkan akumulasi skor dari tiga kategori penilaian dengan 70,60 poin, Nissan Magnite mendapatkan peringkat 4-Star ASEAN NCAP," katanya.

Berikut video detik-detik Nissan Magnite dites tabrak:



[Gambas:Youtube]




Nissan Magnite menggendong mesin 1.000 cc turbo bertenaga 98,6 dk dengan torsi tembus 152 Nm (Automatic CVT) dan 160 Nm (Manual Transmission). Dari aspek fitur, mobil ini juga memiliki fitur dan teknologi seperti halnya TPMS untuk memonitor tekanan ban dari display.

Di luar itu, Nissan Magnite juga memiliki teknologi canggih seperti Nissan Intelligent Mobility (NIM), lalu ada Around View Monitor yang menyajikan tampilan mobil seperti bird's eye view di layar monitor, serta fitur cruise control, termasuk kunci smart keyless yang dipadu tombol Start-Stop.

Sementara di aspek keselamatan ada teknologi pasif maupun aktif. Pertama ada Vehicle Dynamic Control (VDC) yang menjaga kendaraan tetap stabil ketika pengemudi harus melakukan manuver mendadak, kemudian ada teknologi traction control, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), serta Hydraulic Brake Assist (HBA), juga Hill Start Assist (HSA).

Ini harga dan varian Nissan Magnite:

- Nissan Magnite - Upper MT Rp 208.800.000
- Nissan Magnite - Premium MT Rp 226.300.000
- Magnite - Premium CVT Rp 238.800.000.



Simak Video "Perkenalkan Nissan Magnite SUV Murah Bermesin Turbo"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)