Tahun 2021, Mobil Baru Apa yang Akan Diperkenalkan Daihatsu ke Indonesia?

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 15 Jan 2021 19:15 WIB
Setelah ditunggu kehadirannya, akhirnya, Daihatsu resmi meluncurkan Grand New Xenia. Mobil ini untuk menjawab tingginya animo masyarakat terhadap produk MPV yang handal.
Daihatsu Xenia Foto: Ari Saputra/detikOto
Jakarta -

Daihatsu menatap optimistis 2021 meski masa pandemi COVID-19 belum tentu berakhir. Berbagai strategi dipastikan akan diterapkan untuk bisa merangsang pasar dan meningkatkan daya beli masyarakat, sayangnya Daihatsu masih malu-malu membocorkan model terbaru apa yang bakal dihadirkan pada 2021.

Seperti yang disampaikan Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, pada ajang Daihatsu Virtual Press Conference.

"Varian baru, pada dasarnya setiap brand pasti akan melakukan penyegaran pada produk-produknya di waktu yang paling tepat," ujar Amel.

Amel mengatakan pada 2021 Daihatsu sudah mempersiapkan rangkaian untuk penyegaran produk.

Diler Daihatsu di JepangIlustrasi Diler Daihatsu di Jepang Foto: M Luthfi Andika

"Di 2021 Daihatsu sudah mempersiapkan rangkaian untuk penyegaran produk, waktunya kapan akan kami informasikan. Tapi saya percaya semua brand akan melakukan hal yang sama, impact-nya memang belum langsung meningkatkan industri mobil," kata Amel.

"Karena pasar mobil atau industri otomotif akan naik kalau daya beli dan GDP meningkat, kalau masih turun penjualan mobil tidak akan naik signifikan," Amel menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama Div. Head Marketing & CR PT Astra International-Daihatsu, Hendrayadi Lastiyoso yakin di 2021 Daihatsu masih akan menjadi brand terbesar kedua di Indonesia.

"2021? Saya dan teman-teman Astra Daihatsu Motor (ADM) yakin kita tetap diposisi kedua dengan market share minimal 17 persen. Tahun ini akan menjadi tahun yang menantang karena akan banyak produk-produk terbaru, ini target kita seperti itu," ucap Hendrayadi.



Simak Video "Detik-detik BMW Kecelakaan dan Terbakar, 5 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)