Harga Perkenalan Nissan Magnite Rp 200 Jutaan, Sampai Kapan?

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 13 Jan 2021 08:44 WIB
Nissan Magnite
Nissan Magnite. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta -

Nissan Magnite diluncurkan di Indonesia dengan harga yang cukup menarik, yakni ada di rentang Rp 200 jutaan hingga Rp 230 jutaan. Tapi perlu diketahui bahwa itu merupakan harga perkenalan. Jadi tentu bisa ada revisi harga di kemudian hari.

Seperti ditegaskan Direktur Sales & Marketing PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), Tan Kim Piauw, harga Nissan Magnite saat ini di-setting untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan Nissan di Indonesia. Setelah itu, pihak NMDI akan melakukan kajian lebih dahulu sebelum merevisi harga.

"Jadi harga yang kami sampaikan pada media briefing sebelumnya itu memang adalah harga perkenalan. Lalu berapa lama kami akan pertahankan (harga perkenalan itu-Red)? Memang kami akan mereview-nya," kata Tan Kim Piauw, dalam Virtual Media Briefing 'All-New Nissan Magnite', Selasa (12/1/2021).

Nissan MagniteNissan Magnite Foto: Luthfi Anshori

Sebagai informasi, saat ini Nissan Magnite dijual di rentang harga yang cukup menarik. Untuk model Upper MT dibanderol Rp 208.800.000, Premium MT harganya Rp 226.300.000, dan Premium CVT dijual Rp 238.800.000 (On The Road Jakarta).

Bicara soal jumlah pelanggan yang sudah memesan All New Magnite sejauh ini, pihak NMDI enggan menjawab secara lebih rinci. Namun NMDI mengklaim jika All New Magnite mendapat sambutan positif dari konsumen Tanah Air.

"Sudah menjadi kebijakan Nissan untuk tidak men-disclose angka penjualan, tapi perlu diketahui bahwa Nissan Magnite mendapat sambutan dan respons yang sangat positif di Indonesia. Sampai hari ini kami terus menghitung angka penjualan dan SPK masih terus masuk dari pelanggan," ujar Tan Kim Piauw.

Sebagai informasi, Nissan Magnite pertama diluncurkan di India pada akhir 2020 lalu. SUV compact yang memiliki panjang tak sampai 4 meter ini sangat laris di India. Bahkan jumlah pemesanan Nissan Magnite di India saat ini sudah mencapai angka 30 ribu unit.



Simak Video "Mantap! Road Trip Jakarta-Bali with Corolla Cross Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)