Mobil Listrik Tesla Model 3 Dijual di Tokopedia, Emang Ada yang Beli?

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 28 Des 2020 18:19 WIB
Mobil Tesla kini dijual di toko online
Mobil listrik Tesla Model 3 dijual di Tokopedia. Foto: Screnshot Tokopedia
Jakarta -

Mobil listrik Tesla Model 3 kini juga bisa dibeli secara online melalui aplikasi Tokopedia. Pertanyaannya, apakah ada konsumen yang mau membeli mobil listrik berharga miliaran rupiah itu secara online?

Pada bulan November lalu, Prestige Image Motorcars selaku importir Tesla di Indonesia menjalin kerja sama dengan Tokopedia untuk memasarkan tipe Tesla Model 3.

Dijelaskan Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, sejauh ini sudah ada beberapa unit Tesla Model 3 yang terjual melalui perusahaan aplikasi jual beli online berstatus unicorn itu.

"Ada sekitar 4-5 unit (Tesla Model 3) yang terjual (lewat Tokopedia)," buka Rudy, saat dihubungi detikOto, Senin (28/12/2020).

Menurut Rudy, mayoritas konsumen Tesla Model 3 di Tokopedia melakukan pembelian secara tunai. "Jadi mereka awalnya melakukan booking fee sebesar Rp 100 juta lewat Tokopedia, sisanya mereka bayar cash (setelah menerima unitnya)," jelas Rudy.

Soal waktu inden, dari awal melakukan pre order, hingga sampai pengiriman unit Tesla Model 3, memerlukan waktu hingga 45 hari. Selain opsi membeli secara tunai, konsumen juga punya pilihan membeli secara kredit.

Tidak hanya itu, Tesla by Prestige Motorcars di Official Store Tokopedia menyediakan sederet program dan fasilitas, seperti booking fee senilai 100 juta rupiah dan fasilitas test drive dari rumah.

Konsumen yang membeli Tesla via platform ini juga berkesempatan mendapatkan diskon spesial sebesar Rp 50 juta rupiah. Pembeli juga dikatakan akan memperoleh gratis naik daya listrik, Internet, Youtube, maupun Spotify Premium selama 6 bulan.

Sebagai informasi, mobil Tesla yang dijual Tokopedia adalah Model 3 tipe Standard Range. Terdapat beberapa pilihan warna eksterior pada Tesla Model 3 yakni Solid Black, Midnight Silver Metallic, Red Multi Coat, Deep Blue Metallic, dan Pearl White Multi Coat Exterior.

Tesla Model 3 ditawarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 1.500.000.000. Jika beli lewat Tokopedia, maka akan kena potongan Rp 50 juta, jadi harganya Rp 1.450.000.000. Untuk booking fee, yang harus dibayarkan adalah Rp 100.000.000. Selanjutnya, sisa Rp 1.350.000.000 bisa dilunasi atau dicicil melalui lembaga pembiayaan Maybank, Mitsui, atau CIMB Niaga.



Simak Video "Rudy Salim, Pembawa Mobil Listrik Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)