Nissan Launching Mobil Baru di RI Pekan Depan, SUV Murah Rp 95 Jutaan?

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 15 Des 2020 11:58 WIB
Teaser mobil SUV baru Nissan
Calon mobil SUV baru Nissan di Indonesia. (Nissan)
Jakarta -

Nissan Motor Distributor Indonesia akan merilis produk baru pekan depan. Calon mobil baru Nissan ini dipastikan mengusung jenis compact SUV. Apakah itu mobil SUV murah buatan Nissan India yang harganya Rp 95 jutaan?

Setelah memperkenalkan Nissan Kicks e-Power beberapa waktu lalu, dalam waktu dekat Nissan siap merilis mobil baru lagi di Indonesia. Mobil baru Nissan ini mengusung jenis compact SUV, yang diklaim punya desain berani, banyak fitur dan teknologi terkini.

"Kehadiran mobil baru ini menunjukkan komitmen Nissan untuk terus membawa produk dan teknologi global baru kepada pelanggan Nissan di Indonesia. Ini merupakan produk pertama Nissan untuk Indonesia di bawah strategi transformasi Nissan NEXT. Compact SUV ini menyuguhkan lompatan evolusioner dalam jajaran DNA SUV global Nissan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di Tanah Air," tulis Nissan dalam siaran pers, Senin (14/12).

Nissan MagniteNissan Magnite Foto: Dok. Nissan

Dari teaser gambar yang diberikan, compact SUV terbaru Nissan ini tampak memiliki desain muka yang agresif. Itu ditunjukan dengan bentuk headlamp yang punya shape tajam dan dibekali LED dan garis DRL di lampu depan dan di atas foglamp.

Jika melihat garis desain headlamp dan lampu DRL tersebut, sangat identik dengan bentuk Nissan Magnite yang dipasarkan di India. Di sana, Magnite dibanderol dengan harga cukup miring, varian terendahnya dijual mulai 499.000 rupee (Rp 95,7 juta). Sedang tipe termahalnya hanya sekitar 959.000 rupee atau Rp 183 juta.

Nissan Magnite telah dilengkapi teknologi canggih seperti Nissan Intelligent Mobility (NIM), lalu ada Around View Monitor yang menyajikan tampilan mobil seperti bird's eye view di layar monitor.

Untuk urusan keselamatan, Nissan Magnite punya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA).

Nissan MagniteNissan Magnite Foto: Dok. Nissan

Fitur lainnya ada pengunci pintu dengan sensor kecepatan, central lock, dual SRS airbag, sabuk pengaman pretension & load limiter untuk pengemudi dan penumpang. Selain itu, mobil ini juga punya Vehicle Dynamic Control (VDC) yang akan meningkatkan stabilitas mobil saat dikendarai

Dengan banderol terjangkau, namun kaya fitur, Nissan Magnite sukses mencuri perhatian konsumen otomotif India. Dilansir dari Motoroids, tak kurang dari 5.000 unit mobil ini terjual dalam kurun lima hari.

Lebih dari 60% pemesanan adalah dua model teratas, yakni XV dan XV Premium. Dan lebih dari 30% konsumen memilih unit dengan transmisi CVT. Dan sekitar 40% pelanggan memesan Nissan Magnite secara online.



Simak Video "Tes Lengkap Nissan Leaf, Mobil Listrik Termurah di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)