Suzuki Ertiga Solar No, Hybrid atau Listrik Tengah Dipikirkan

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 07 Des 2020 15:59 WIB
Suzuki All New Ertiga
Ilustrasi All New Suzuki Ertiga Foto: dok. Suzuki
Jakarta -

Tak terasa Suzuki di Indonesia genap berusia 50 tahun tahun ini, perjalanan panjang Suzuki dipastikan belum selesai dan akan terus berlangsung dengan menghadirkan berbagai produk terbaik untuk konsumen setia Suzuki. Bahkan dikatakan Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia berniat untuk menjadikan Ertiga menjadi Hybrid atau listrik.

Seperti yang disampaikan Director PT SIS, Hideaki Tokuda, pada ajang virtual konferensi Pers dalam rangka ulang tahun Suzuki ke-50.

"Suzuki Ertiga baru nanti tidak akan ada solar lagi, kami berpikir untuk benefit konsumen bukan solar atau apa (BBM penggeraknya), yang penting lebih irit," kata Hideaki.

"Mungkin salah satunya bisa masuk hybrid atau elektrik (Suzuki Ertiga Hybrid atau listrik). Kita sedang pelajari semua, karena kita mau melahirkan yang lebih bagus dari sekarang (generasi Suzuki Ertiga saat ini)," Hideaki menambahkan.

Mengawali tahun 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan perubahan minor pada salah satu produk andalannya, yaitu Suzuki All New Ertiga. Yuk lihat.Mengawali tahun 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan perubahan minor pada salah satu produk andalannya, yaitu Suzuki All New Ertiga. Yuk lihat. Foto: dok suzuki

Sayang dirinya masih enggan membocorkan lebih lanjut akan ketangguhan Suzuki Ertiga Hybrid atau Suzuki Ertiga listrik yang akan mungkin akan dipasarkan di Indonesia. Meski demikian kabar ini semakin menarik ditunggu, karena jika memang Suzuki di Indonesia ikut mengubah Ertiga menjadi hybrid atau listrik, maka akan semakin banyak pilihan mobil ramah lingkungan di Indonesia.

Sebagai catatan hingga November 2020 Suzuki Suzuki mencatatkan kontribusi terhadap pasar nasional sebesar 12,4% atau 5.715 unit untuk penjualan ritel dan 10,5% atau 5.143 unit untuk total wholesales nasional.

Dari 5.143 unit, Suzuki All New Ertiga berhasil menyumbang penjualan hingga 8 persen.



Simak Video "Yuk! Lihat All New Ertiga SS FF yang Makin Sporty"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)