New Carry Jadi Pahlawan Suzuki Mobil di Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 30 Nov 2020 17:45 WIB
Suzuki New Carry Pick Up
Suzuki New Carry Pick Up Foto: dok. Suzuki Indomobil Sales
Jakarta -

Boleh jadi kendaraan penumpang seksi untuk dibicarakan dan dimiliki berkat kenyamanan yang didapat berkendara. Namun bukan berarti kendaraan niaga atau komersial tidak layak dibicarakan, karena kendaraan komersial kerap menjadi pahlawan bagi satu merek dengan meraup penjualan terbanyak.

Seperti Suzuki Indomobil Sales (SIS) agen pemegang merek mobil Suzuki di Indonesia, yang mengumumkan perolehan penjualan New Carry Pick Up (pikap) yang luar biasa tahun ini, di tengah pandemi COVID-19.

Dalam rilis yang diterima detikOto, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen kendaraan niaga ringan nomor 1 di Indonesia turut berupaya memberikan kontribusi terbaik dengan menyediakan New Carry Pick-Up. Di bulan Oktober 2020 lalu, New Carry Pick Up berhasil mendominasi 55% market share pada segmen kendaraan niaga ringan baik untuk penjualan retail maupun wholesales.

"Selama Januari-Oktober 2020, total penjualan retail New Carry Pick Up mencapai 31.175 unit dan berkontribusi hingga 60,4% untuk segmen kendaraan niaga ringan. Pencapaian ini semakin membuktikan bahwa New Carry Pick Up adalah Rajanya Pick Up di Indonesia, sebelumnya pada periode yang sama di tahun lalu, New Carry Pick Up mendominasi segmen kendaraan niaga sebesar 57%. Artinya, tahun ini New Carry semakin mendominasi kelasnya dengan peningkatan pangsa pasar sebesar 3,4%, menjadikan New Carry Pick Up sebagai pilar kendaraan niaga ringan di Tanah Air," terang 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra.

Suzuki New Carry Pick UpSuzuki New Carry Pick Up Foto: dok. Suzuki Indomobil Sales

Selain menjadi pilar segmen kendaraan niaga ringan, rajanya Pick Up ini juga berkontribusi besar terhadap total penjualan Suzuki secara nasional. Pada periode Januari-Oktober tahun ini, New Carry Pick Up berkontribusi sebesar 55%. Tentunya hal ini didukung berbagai nilai tambah New Carry Pick Up sehingga menjadi pilihan masyarakat Indonesia, yaitu konsep I.L.M.U, Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pakainya, Muatnya banyak, dan Untung di ujung.



"Kepercayaan pelanggan terhadap New Carry Pick Up telah menjadikan Rajanya Pick Up ini sebagai pilar segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia. Fakta ini semakin memotivasi kami untuk terus mendampingi masyarakat dan berkontribusi pada industri otomotif dengan menyediakan produk dan layanan berkualitas," tutup Donny.



Simak Video "Tung, Truntung, Tung! Komunitas Mobil Truntung Resmi Berdiri"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)