Harga Mahal Ferrari Hitam Maradona yang Dibeli Usai Juara Piala Dunia 1986

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 26 Nov 2020 12:59 WIB
Ferrari Diego Maradona
Ferrari Diego Maradona yang dibeli setelah Juara Piala Dunia 1986. Foto: Dok. Autoblog
Jakarta -

Diego Armando Maradona memiliki banyak mobil. Beberapa Ferrari menjadi koleksi pesepakbola legendaris asal Argentina tersebut. Dari semua koleksi mobil keren Maradona, ada satu mobil yang penuh kenangan.

Maradona pada 1986 membawa Argentina juara Piala Dunia di Meksiko. Saat itu, Maradona mempersembahkan gol legendaris yang disebut gol 'Tangan Tuhan'.

Sukses di Piala Dunia 1986, Maradona langsung mencari mobil baru. Dia membeli Ferrari Testarossa hitam yang dibeli pada 1987 saat bermain di Napoli.

Saat itu, Ferrari Testarossa adalah salah satu mobil sport terbaik di dunia. Untuk saat ini, mobil Ferrari berkelir hitam mungkin cukup umum. Namun saat Maradona membeli Ferrari itu, warna hitam sangat jarang karena Ferrari memproduksi mobilnya hanya dengan warna merah.

Ferrari Diego MaradonaFerrari Diego Maradona Foto: Istimewa



Mantan manager Maradona, Guillermo Cóppola, bercerita soal kisah Ferrari hitam tersebut. Dia menyebut, Maradona membeli Ferrari hitam yang saat itu tidak terpikirkan untuk dimiliki.

"Kami berdua pergi dan Diego mulai mencari ke mana-mana. Saya berkata, 'Ada apa?' Dan dia bertanya kepada saya: 'Dan stereo?' Saya berkata, 'Stereo?! Tidak ada stereo... Ini mobil balap, tidak ada stereo, tidak ada AC, tidak ada apa-apa. Dan Diego menjawab: 'Baiklah masukkan semuanya.' Dan semua setelah empat bulan telah membuat kami gila dengan Ferrari!" cerita Coppola.

Pesepakbola dengan nomor punggung 10 itu menjual Ferrari-nya ketika meninggalkan Italia. Akan terlalu mahal jika Maradona bawa mobil sport itu ke kampung halamannya di Argentina.

Selanjutnya
Halaman
1 2