Sunroof, Fitur Mobil Favorit Habib Rizieq untuk Sapa Massa

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 10 Nov 2020 11:35 WIB
Habib Rizieq Syihab
Habib Rizieq sapa massa lewat sunroof mobil. Foto: Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom
Jakarta -

Habib Rizieq Syihab tiba di Indonesia. Untuk pertama kalinya, Habib Rizieq menyapa pendukung setelah kembali menginjakkan kaki di Indonesia.

Dari Bandara Soekarno-Hatta, Habib Rizieq menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu menumpangi mobil SUV berkelir putih Mitsubishi Pajero Sport.

Habib Rizieq menyapa massa sambil naik mobil tersebut. Dari dalam mobil, ia keluar melalui atap mobil sambil menyapa pendukungnya. Habib Rizieq Syihab memanfaatkan fitur sunroof yang ada pada Mitsubishi Pajero Sport. Dari pabriknya, Mitsubishi Pajero Sport ini sudah dibekali fitur sunroof yang sering dimanfaatkan Habib Rizieq Syihab untuk menyapa massa dari atas mobil.

Tak semua mobil memiliki sunroof. Kebanyakan mobil yang disematkan sunroof dari pabrikan adalah mobil kelas menengah ke atas. Tapi, pemilik mobil beratap solid pun bisa memodifikasinya sehingga bisa memakai sunroof.

Habib Rizieq SyihabHabib Rizieq Syihab menyapa massa melalui sunroof mobil. Foto: Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom

Mengutip laman Car Deal, sunroof adalah semacam jendela yang dipasang di atap mobil. Sunroof biasanya berupa kaca yang bisa dibuka tutup untuk mendapatkan udara segar ketika berkendara.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapat dari mobil yang memiliki sunroof. Yang pertama, penampilan mobil jadi lebih keren. Selain itu, sunroof bermanfaat juga mengalirkan udara segar ke dalam kabin dengan udara alami ketimbang pakai AC.

Misalnya, ketika Anda berkendara di sekitar pegunungan, dengan membuka sunroof maka udara segar di sekitar akan masuk ke dalam mobil.

Sunroof tepat digunakan di jalanan pedesaan dengan udara segar dan langit indah penuh bintang di malam hari. Pada siang hari, sunroof bisa membuat mobil lebih cerah. Bisa jadi, berkat kabin yang cerah mood penghuni mobil jadi lebih baik. Sunroof juga memberikan kesan kabin mobil jadi lebih lapang, mungkin karena kecerahannya.

Sayangnya, kebanyakan mobil yang punya sunroof dari pabrikan memiliki harga yang lebih tinggi. Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 seperti yang ditumpangi Habib Rizieq saat ini dibanderol Rp 549.500.000 on the road DKI Jakarta.



Simak Video "Mabes Polri Siap Bantu Pengawalan Sidang Offline Habib Rizieq"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)