SUV Pertama Mitsuoka Punya Gaya Amerika, Basisnya dari Toyota RAV4?

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 29 Okt 2020 14:31 WIB
Mitsuoka Buddy punya spesifikasi dimensi mirip Toyota RAV4
Mitsuoka Buddy punya dimensi mirip Toyota RAV4. Foto: Response
Jakarta -

Mitsuoka Motor Co., Ltd. resmi memamerkan desain SUV pertamanya, Mitsuoka Buddy, pada Pada 29 Oktober 2020. Mobil SUV bergaya Amerika ini diyakini menggunakan platform Toyota RAV4. Hal itu diketahui dari spesifikasi dimensi dan mesin yang identik.

Hal pertama yang menarik perhatian di Mitsuoka Buddy adalah grill depan bergaya Amerika, dengan dua lampu vertikal. Bentuk fascia klasik yang terlihat cukup mengintimidasi adalah desain yang belum pernah ada di mobil-mobil keluaran Mitsuoka.

Mitsuoka Buddy punya spesifikasi dimensi mirip Toyota RAV4Mitsuoka Buddy punya spesifikasi dimensi mirip Toyota RAV4 Foto: Response

Secara dimensi, calon SUV baru Mitsuoka itu punya panjang 4.730 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.685 mm, dan wheelbase 2.690 mm. Power train akan membawa pilihan mesin bensin 2 liter 4 silinder dan hybrid 2.5 liter/E-Four, dengan total 5 varian. Dari data spesifikasi dan tampilan samping tersebut, Mitsuoka Buddy dipercaya menggunakan basis Toyota RAV4.

Penasaran dengan detail mobil SUV Jepang bergaya Amerika ini? Mitsuoka Motors dijadwalkan akan memperkenalkan SUV Buddy pada tanggal 26 November.

Toyota RAV4 jadi genset berjalanToyota RAV4 Foto: Toyota Motor Corporation

Oh iya, bagi yang belum tahu Mitsuoka merupakan salah satu manufaktur otomotif tertua di Jepang. Namanya memang tidak setenar Toyota, Honda, atau Suzuki, yang punya skala penjualan besar.

Mitsuoka hanyalah perusahaan otomotif kecil, yang memiliki fokus membangun mobil unik dengan gaya yang tidak konvensional, beberapa di antaranya produk mobil modern, beberapa yang lain meniru tampilan mobil retro Amerika, Eropa, dan khususnya mobil Inggris di era tahun 1950-an dan 1960-an. Mitsuoka Motors juga merupakan distributor utama roadster TD2000 retro-klasik di Jepang.



Simak Video "Motor Listrik Mengaspal di Kota Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)