Kamis, 02 Jul 2020 15:06 WIB

Suzuki Ganti Emblem Toyota RAV4 Jadi Across

Rizki Pratama - detikOto
Suzuki Across Suzuki Across. Foto: motor1
Jakarta -

Suzuki memperluas jajaran model SUV dengan memperkenalkan Suzuki Across plug-in hybrid. SUV ini merupakan Toyota RAV4 Prime PHEV yang logonya diganti dengan Suzuki.

Suzuki Across merupakan buah dari kerja sama antara dua perusahaan Jepang yang sudah dimulai sejak tahun lalu. SUV yang dilahirkan ini akan dipasarkan Suzuki di benua Eropa.

Sekilas, tidak ada yang terlalu berbeda antara Toyota RAV4 dan Suzuki Across. Tetapi, Across mendapatkan beberapa revisi visual untuk membedakannya dari Toyota RAV4.

Di balik kap mesinnya Across mengandalkan sistem hybrid plug-in yang terdiri dari mesin bensin 2,5 liter. Mesin ini didukung oleh dua motor listrik yang terletak di masing-masing gandar. Penyimpan energi listrik mengandalkan paket baterai 18,1-kWh yang terpasang di balik lantai.

Suzuki AcrossSuzuki Across Foto: motor1

Mesin pembakaran empat silinder Suzuki Across mampu menghasilkan 173 tenaga kuda. Sementara itu masing-masing motor listrik menyumbangkan 180 dan 54 hp. Output gabungan keduanya belum diumumkan tetapi RAV4 Prime PHEV menawarkan 302 hp sehingga dapat diperkirakan Suzuki Across memiliki ouput yang hampir sama.

SUV Hybrid ini memiliki kapasitas jarak tempuh 75 kilometer menggunakan energi listrik saja. Sisa bahan bakar fosil yang dihembuskan melalui dapur pacu dikatakan hanya 22 g/km dengan pengukur standar WLTP.

Suzuki Across mampu melaju hingga menembus kecepatan 180 km/jam. Tergantung pada kondisinya, powertrain dapat memberikan variasi torsi belakang mulai dari 100: 00 hingga 20:80.

Across juga dilengkapi dengan mode Trail, yang bertindak sebagai kontrol diferensial otomatis yang memastikan mobil tidak slip. Ini adalah sistem yang menerapkan rem ke roda yang mulai kehilangan cengkeraman dan mengalihkan torsi ke roda yang mempertahankan cengkeraman.

Suzuki Across akan dilepas ke pasar pada musim gugur tahun 2020 ini. Harga dan spesifikasi lebih lengkap juga akan diumumkan pada momen tersebut.



Simak Video "Saat 'Noob' Jajal Jimny Libas Medan Offroad"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com