Kamis, 15 Okt 2020 20:16 WIB

Ogah Bicara Pajak Nol Persen, BMW Astra Bikin Promo Saja

Ridwan Arifin - detikOto
Logo BMW Logo BMW Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Sejak digaungkan bulan lalu wacana pajak mobil nol persen belum juga dapat kepastian. Tak kunjung mendapat kabar baik soal pajak nol persen tak membuat BMW Astra menyerah untuk menggoda pencinta mobil premium di Indonesia, akhirnya pilihan untuk membuat program jualan menarik jadi pilihannya.

CEO BMW Astra, Fredy Handjaja menyadari saat ini relaksasi pajak nol persen tengah menjadi perbincangan hangat. Program ini diharapkan bisa menstimulus pasar otomotif khususnya merek BMW.

"Sebenarnya memang kita semua tahu bahwa sedang ada wacana bahwa ada relaksasi dengan pajak nol persen dan lain sebagainya, tapi jujur itu sampai saat ini belum jelas, belum clear akan seperti apa," ujar Fredy saat konferensi virtual, Kamis (15/10/2020).

Relaksasi pajak nol persen yang didengungkan sejak bulan lalu tak kunjung ada kepastian. Kemenperin meyakini bahwa pemangkasan pajak pembelian mobil baru menjadi 0 persen, dapat mendongkrak daya beli masyarakat dan mendorong pertumbuhan pasar otomotif di tengah tekanan bisnis akibat wabah COVID-19.

Sekadar informasi, setiap pembelian mobil baru dikenakan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) di pusat serta Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) setiap tahunnya di daerah. Diyakini, pajak mobil baru nol persen membuat harga mobil jadi lebih murah.

Untuk menggenjot penjualan, BMW Astra membuat relaksasi program penjualan yang bakal diselenggarakan pada 17 - 18 Oktober 2020.

"Daripada kita berbicara mengenai sesuatu yang belum clear, saya ingin menyampaikan bahwa saat ini BMW Astra punya program penjualan tanggal 17-18 Oktober ini dengan tajuk best offer ever," ucap Freddy.

Freddy mengatakan program ini dilaksanakan secara nasional, beberapa hadiah utama yang disiapkan mulai dari sepeda Brompton, iPhone 11 pro, dan play station 5.

"Ada hadiah langsung sepeda lipat dan toolkit, tentu saja dengan syarat dan ketentuan berlaku. Apabila para konsumen ingin mendapatkan ini semua, bisa segera menghubungi para bisnis konsultan BMW Astra, atau mengunjungi cabang-cabang BMW Astra," sambung dia.



Simak Video "Perkenalkan! Xpander dan Xpander Cross Spesial Bernuansa Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com