Volvo Siapkan Crossover Listrik Mungil Disapa XC20 dengan Banderol Murah

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 03 Okt 2020 09:59 WIB
Konsep Volvo CX20
Volvo XC20 Foto: Pool (carscoops)
Jakarta -

Produsen mobil asal Swedia Volvo memang sudah putuskan mulai produksi crossover listrik XC40. Tidak puas, kini Volvo mengumumkan akan ikut memperkenalkan versi mungilnya yang bakal disapa XC20.

Dikutip carscoops, kabar ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi pencinta mobil listrik, soalnya harga yang relatif lebih murah mungkin saja terwujud, otomatis pilihan untuk bisa memiliki mobil listrik bisa masuk dalam list belanja pecinta otomotif.

Namun yang menjadi catatan, Volvo XC20 akan dibangun di atas platform milik Geely Sustainable Experience Architecture (SEA) seperti yang disampaikan CEO Volvo Hakan Samuelsson.

"Kami akan menggunakan platform itu untuk bisa melahirkan mobil yang lebih kecil. Saya rasa ini sangat cerdas untuk bisa berbagi platform, untuk bisa melahirkan mobil yang lebih mungil, lebih murah dan kompetitif," ujar Hakan di Beijing Auto Show.

Konsep Volvo CX20Konsep Volvo CX20 Foto: Pool (carscoops)

Dengan pengumuman tersebut, Hakan memastikan mobil ini akan dikembangkan di China dengan pemasok part dari China. Meski demikian Volvo XC20 akan berbeda jika dibandingkan saudara kandungnya Volvo XC40, terutama pada ground clearance dan kemampuan saat diajak berpetualang offroad.

Sayangnya tidak ada kejelasan kapan mobil ini akan benar-benar diperkenalkan. Namun pilihan ini akan menjadi menarik untuk ditunggu pecinta otomotif dunia termasuk Indonesia.



Simak Video "Perpisahan Dubes Swedia dan Penyerahan Bus Volvo untuk TransJ "
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)