Rabu, 30 Sep 2020 12:45 WIB

Hyundai Mau Bikin Transformers Sungguhan, Mobil yang Bisa Berjalan...Pakai Kaki

Doni Wahyudi - detikOto
Mobil Berkaki Bikinan Hyundai Hyundai tengah mengembangkan mobil yang bisa berjalan, menggunakan empat buah kaki (Hyundai - TheDrive)
Jakarta -

Seperti film-film science fiction, Hyundai tengah mengembangkan mobil yang bisa berjalan. Bukan sekadar dengan roda-rodanya, tapi berjalan dengan empat buah kaki.

Dikutip dari The Drive, Hyundai pada awal pekan ini mengumumkan pembentukan divisi baru dalam perusahaan mereka. Dinamai New Horizons Studio, divisi ini didedikasikan untuk menciptakan kendaraan masa depan yang punya daya jelajah mumpuni.

Hyundai menyebutnya sebagai 'Ultimate Mobility Vehicles'. Yang istimewa dari mobil ini adalah kemampuannya untuk berjalan. Bukan berjalan seperti selayaknya mobil dengan menggerakkan roda. Tapi berjalan menggunakan kaki.

Secara garis besar mobil yang tengah dikembangkan Hyundai ini sama dengan mobil pada umumnya. Namun saat diadang medan berat, akan muncul empat buah lengan dari balik roda-roda. Lengan tersebut berfungsi sebagai kaki untuk melangkah, di mana telapak kaki mobil tersebut roda-roda.

Mobil Berkaki Bikinan HyundaiMobil Berkaki Bikinan Hyundai Foto: Hyundai - TheDrive

"Kami ingin menciptakan kendaraan kelas transformers pertama, yang dikenal juga sebagai Ultimate Mobility Vehicle," kata wakil presiden Hyundai Dr John Suh,

Rencana Hyundai mengembangkan mobil yang punya kaki dan bisa berjalan ini sebenarnya sudah mereka umumkan pada ajang Consumer Electronics Show tahun 2019. Hyundai berkeyakinan mobil ini akan sangat membantu dalam keadaan darurat, seperti bencana alam dan aksi-aksi penyelamatan lain.

Mobil berkaki empat ini juga disebut bisa menjadi model ambulans masa depan. Meski tak menutup kemungkinan digunakan sebagai kendaraan lain.



Simak Video "Mobil Listrik Termurah! Fiturnya Sangat Memuaskan "
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com