Senin, 31 Agu 2020 10:09 WIB

Suzuki: Alhamdulillah Pabrik Mobil Kita Aman dari Corona

M Luthfi Andika - detikOto
Logo Suzuki Logo Suzuki Foto: Dadan Kuswaraharja/detik.com
Jakarta -

Setelah kedapatan 71 karyawan terpapar COVID-19 Suzuki Indonesia mengumumkan pengurangan produksi hingga 50 persen di pabrik Tambun I Bekasi Jawa Barat. Bagaimana nasib pabrik mobil Suzuki ya?

4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra mengatakan kepada detikOto, agar setiap konsumen Suzuki mobil di Indonesia tidak khawatir. Karena pabrik Suzuki mobil telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dan aman dari COVID-19.

"Alhamdulillah pabrik mobil Suzuki insyaallah aman (tidak ada yang terpapar COVID-19)," kata Donny.

Donny mengatakan pabrik Suzuki mobil berada di pabrik Tambun II Bekasi, Jawa Barat.

"Karena kejadian itu (pabrik Suzuki yang terpapar COVID-19) berada di pabrik Tambun I Bekasi Jawa Barat, untuk pabrik mobil Suzuki itu berada di Tambun II Bekasi, Jawa Barat dan Cikarang, Jawa Barat," Donny menambahkan.

Situasi pabrik Suzuki Tambun I saat pemeriksaan COVID-19.Situasi pabrik Suzuki Tambun I saat pemeriksaan COVID-19. Foto: dok. Suzuki Indonesia

"Untuk konsumen mobil Suzuki tidak perlu khawatir juga, karena mobil sebelum dikirim ke tangan konsumen, kita sudah menyemprotkan disinfektan dan sesampai di diler juga akan dilakukan langkah-langkah yang sama sesuai dengan protokol kesehatan," ujar Donny.

Dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, Suzuki Indonesia terus melakukan upaya pencegahan untuk memperketat penyebaran COVID-19 dengan melakukan pengurangan kapasitas produksi pabrik sebanyak 50% dari kondisi normal.

Pengurangan kapasitas produksi kali ini dilakukan di pabrik Tambun I sebagai lokasi perakitan sepeda motor sejak 24 Agustus 2020 hingga kondisi sudah kondusif.

"Seperti disampaikan Pemerintah Jawa Barat kemarin, saat ini di pabrik Tambun I ada 71 orang karyawan yang terpapar COVID-19. Kami sangat concern mengenai kesehatan karyawan. Meskipun kami sudah menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 dengan ketat, penularan tersebut tidak bisa dihindari. Untuk itu, pengurangan kapasitas produksi harus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut," ucap President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama.

Itayama juga mengatakan ke-71 karyawan Suzuki yang terpapar COVID-19 saat ini sedang menjalani karantina mandiri dan beberapa diantaranya mendapatkan perawatan di rumah sakit.



Simak Video "Saat 'Noob' Jajal Jimny Libas Medan Offroad"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com