Selasa, 25 Agu 2020 08:02 WIB

Masalah Pengereman, Toyota Recall Innova dan Fortuner

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Pabrik Kijang Innova di Karawang Toyota Kijang Innova. Foto: Toyota Motor Manufacturing Indonesia
Jakarta -

PT Toyora-Astra Motor (TAM) kembali memanggil pemilik Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner untuk segera ke bengkel. Kedua mobil tersebut di-recall karena ada masalah pada sistem pengereman.

Dalam siaran persnya, Toyota menyebut dalam kampanye recall Kijang Innova dan Fortuner dengan tahun produksi Agustus 2019 ini perlu dicek bagian brake vacuum hose. Hal itu untuk memastikan keamanan dan keselamatan berkendara bagi mereka.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa imbauan ini sejalan dengan inisiasi secara global Toyota Motor Corp yang dilakukan distributor-distributor Toyota di dunia, termasuk di Indonesia.

"Kami mempunyai komitmen kuat dalam menghadirkan 'Peace of Mind' dan 'Total Ownership Experince' bagi pelanggan dengan selalu memberikan layanan aftersales terbaik dan memastikan bahwa kendaraan milik pelanggan dalam kondisi prima. Untuk itu, kami sangat anjurkan agar pemilik Kijang Innova dan Fortuner dengan produksi Agustus 2019 segera mengecek kendaraannya demi kenyamanan dan keselamatan berkendara," ujar Henry dalam keterangan resminya.

Test Drive Toyota Fortuner Model 2017Toyota Fortuner. Foto: M Luthfi Andhika

Henry mengharapkan para pemilik Kijang Innova dan Fortuner yang dimaksud memberikan atensi besar pada campaign Toyota ini. Sebab, problem yang terjadi pada brake vacuum hose agak sulit untuk dideteksi sendiri dan rem merupakan komponen basic pada kendaraan. Pelanggan disarankan untuk segera melakukan pengecekan kendaraannya.

Henry menyebutkan, pengecekan terhadap model kendaraan yang dimaksud dapat dilakukan melalui berbagai channel komunikasi, baik secara digital melalui official website Toyota www.toyota.astra.co.id/ssc, maupun secara langsung dengan mendatangi bengkel resmi Toyota terdekat.

Seluruh proses pengecekan maupun penggantian komponen ini bisa dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali alias gratis. Pemilik kendaraan yang terdampak juga sudah diinformasikan Toyota melalui surat resmi maupun melalui saluran komunikasi seperti di situs resmi Toyota. Seluruh jaringan Toyota juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian brake vacuum hose pada Kijang Innova dan Fortuner tersebut.



Simak Video "Alasan Toyota Recall Mobil Innova dan Fortuner"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com